Bursa Transfer Alberto Aquilani Resmi Gabung Las Palmas

Bursa transfer pada Selasa (29/8) memastikan Alberto Aquilani resmi bergabung ke Las Palmas. Gelandang ajaib yang pernah berlaga di klub-klub elite Eropa semacam AS Roma, Liverpool, dan Juventus itu, akhirnya mendapatkan pelabuhan baru di musim ini. Aquilani masuk Las Palmas setelah mendapatkan rekomendasi dari Kevin Prince Boateng, yang uniknya justru meninggalkan klub tersebut.

Alberto Aquilani adalah salah satu bakat terbesar yang pernah lahir di tanah Italia. Ketika bergabung di AS Roma, ia menjadi kunci utama Giallorossi, tampil lebih dari 100 laga di Serie A. Namun, sejak dibeli Liverpool pada tahun 2009, karier sang eks gelandang internasional Italia terus saja meredup. Aquilani berpindah-pindah klub.

Juventus, AC Milan, Fiorentina, Sporting Lisbon, Perscara, dan terakhir Sassuolo sebagai pemain pinjaman. Inilah deretan klub yang dimasuki sang pemain berusia 33 tahun; sebelum memutuskan ke Las Palmas, menyeberang ke kompetisi yang belum dikenalnya, Liga Spanyol. Bersama kubu Gran Canario, Aquilani mendapatkan kontrak selama dua tahun hingga 30 Juni 2019.

Kedatangan Aquilani ini akan memberikan lebih banyak pilihan di lini tengah kepada pelatih baru Las Palmas, Manolo Márquez. Sang gelandang sudah berlatih bersama tim sejak The Yellows dibabat habis oleh Atletico Madrid 1-5. Kemudian, ia diperkenalkan secara resmi pada Senin (28/8) lalu.

Alberto Aquilani Resmi Gabung Las Palmas

Aquilani mengakui bahwa dia datang ke Las Palmas karena bujukan Kevin Prince Boateng, yang sekarang justru sudah berada di Eintracht Frankfurt. Aquilani mengatakan kepada AS, “Prince (Boateng) mengatakan kepada saya bahwa (Las Palmas)  ini adalah tempat yang menakjubkan. Dan saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam karier saya,.”

“Serta teknik dan pengalaman, saya bisa menawarkan aspek fisik, mental, dan karakteristik sepakbola (untuk Las Palmas) … saya akan memberikan semua yang saya ketahui.”

Meskipun baru pertama kalinya menjajal Liga Spanyol, bagi Alberto Aquilani, justru ini adalah tantangan yang besar. Apalagi Las Palmas termasuk tim dengan karakter menyerang, yang banyak dipuji oleh pengamat La Liga dalam dua-tiga tahun terakhir.

Sebagai penutup Aquilani menyebut, “[LaLiga] selalu menarik bagi saya dan meskipun saya memiliki tawaran (dari kompetisi) lain, saya memutuskan untuk datang ke Las Palmas. Saya menyukai cara tim ini bermain.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here