Loading...
18+

Cek Tingkatan Rasa Sayangmu Pada si Dia dengan Psikologi Cinta!

Berada dalam sebuah hubungan merupakan hal yang bisa dibilang serba salah. Kadang bahagia, kadang dikecewakan, dan lain-lain. Nano-nano rasanya dalam menjalani sebuah hubungan membawa pertanyaan besar kepada setiap orang, apakah Dia adalah orang yang tepat? Bagaimana, ya, kira-kira analisis rasa sayang yang kamu rasakan sesungguhnya kepada si Dia? Apakah kamu mempertahankan hubunganmu hanya karena alasan materialistik atau fisik saja, atau ada sesuatu yang lebih? Nah, ilmu Psikologi kebetulan mencoba untuk menjelaskan fenomena jatuh cinta yang dirasakan oleh manusia. At least, bisa membuat sesuatu yang sangat abstrak dapat lebih terdefinisikan. Maka dari itu, yuk, cek bersama-sama bagaimana sebetulnya perasaan sayangmu kepada si Dia berdasarkan teori the Love Triangle dari psikolog bernama Robert Sternbergs!

Baca Juga:  Film Dewasa yang Pasti Disukai Oleh Pria Indonesia

Nah POPIe, tahukah kamu kalau terdapat beberapa kombinasi cinta yang terdapat di kehidupan sehari-hari? Mungkin kamu belum menyadari sebelumnya, tapi memang terdapat 7 kombinasi cinta berdasarkan teori the Love Triangle, yang mana masing-masing kombinasi merupakan gabungan dari dua atau lebih komponen penting cinta. Nah, kombinasi tersebut yaitu Romantic love = Keintiman + Passion, Compannionate love = Keintiman + komitmen, Infatuated love = Passion (cinta pada pandangan pertama), Empty love = Komitmen, Fatuous love = Passion + komitmen, Friendship = Keintiman, dan yang terakhir adalah Consummate love = Kondisi ideal dalam suatu hubungan, mengandung ketiga komponen cinta, yaitu keintiman, Passion, dan komitmen.

Kaset Game PS 1 Legendaris yang Bisa Buat Kamu Menggila!

Dari kombinasi inipun kamu bisa melihat, kondisi ideal dari sebuah hubungan yaitu kombinasi yang terakhir, Consummate love. Apakah kamu sudah berada pada kondisi hubungan seperti itu? Kalau belum, mungkin ada komponen yang belum terpenuhi, yang mana bisa mempengaruhi hubunganmu dengan si Dia. Karena memang sesungguhnya, dalam menjalani suatu hubungan tidak bisa hanya diukur dengan ‘rasa sayang’ yang sangat sulit untuk dipertahankan tanpa bantuan komponen-komponen penting lainnya. So guys, kalau kamu mau cek rasa sayangmu, jangan lupa pertimbangkan komponen-komponen lainnya, ya!

Baca Juga:  Inilah Teknik Ciuman French Kiss yang Dianggap Paling Menggairahkan!
Gebetan Kabur Setelah Lama PDKT, Mungkin Ini Alasannya…

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.