Conte

Kabar yang menyebutkan bahwa Chelsea kini mengincar nama Thomas Tuchel untuk menggantikan Antonio Conte langsung dibantah pihak klub. Bagi pihak Chelsea, kabar itu sama sekali tidak benar dan saat ini mereka memang masih sangat mempercayai kinerja Conte meski ada hasil buruk yang didapat di pekan pertama lalu.

Setidaknya, ada dua masalah yang bisa membuat Conte diusir dari Stamford Bridge menurut laporan media Inggris. Pertama tentu saja dua kekalahan beruntun di dua laga pertama musim ini yakni melawan Arsenal di FA Community Shield dan di pekan perdana Liga Inggris melawan Burnley. Kedua, pihak Chelsea merasa tak puas dengan cara Conte mengontrol masalah Diego Costa yang membuat sang pemain juga sangat kecewa dengan tindakan yang manajer yang mengusirnya dari skuad lewat sebuah SMS.

Nama Tuchel kemudian menjadi favorit karena eks pelatih Borussia Dortmund itu sedang menganggur. Mudah saja memang memasukkan nama Tuchel sebagai kandidat karena ketika liga sudah dimulai seperti ini, tak banyak pelatih berkualitas yang siap diangkut dengan cepat. Hal itulah yang membuat nama Tuchel langsung difavoritkan untuk mengisi jabatan manajer tim berikutnya.

Conte sendiri sebelumnya mengaku bahwa ia tak ingin dipecat klub musim ini. Dalam dua musim terakhir memang ada tradisi buruk dimana manajer yang berhasil membawa timnya juara, maka performa timnya di musim berikutnya akan menurun drastis sehingga berujung pada pemecatan. Situasi itu dialami oleh Jose Mourinho bersama Chelsea dan Claudio Ranieri di Leicester City.

Selain itu, Chelsea juga memiliki rekor buruk dalam hal kesabaran terhadap manajer mereka. Sejak mengakuisisi Chelsea pada 2013 lalu, sudah banyak pergantian manajer yang dilakukan oleh Roman Abramovich, termasuk diantaranya karena ia pernah mendepak nama-nama seperti Mourinho, Carlo Ancelotti, Luiz Felipe Scolari, atau Andre Villas-Boas, dan termasuk Ranieri.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here