Loading...
Sepakbola

Daniel Drinkwater Akan Datang, Bakayoko Tak Gentar Bersaing

Drinkwater

Kenyataan bahwa Chelsea masih berusaha mendatangkan Daniel Drinkwater dari Leicester City tentunya bisa mengancam posisi Tiemoue Bakayoko. Namun nyatanya, gelandang Timnas Prancis itu merasa tak takut dan siap bersaing dengan Drinkwater untuk memperebutkan posisi di sektor tengah tim asuhan Antonio Conte musim ini.

Kekalahan dari Burnley di pekan pertama lalu seperti menyadarkan Conte bahwa timnya masih butuh tambahan pemain baru lagi yang lebih segar. Dalam hal ini, satu nama sudah dijadikan sasaran yakni Drinkwater. Sebenarnya Chelsea sudah mengincar nama satu ini sejak lama, namun pasca kekalahan tersebut terasa Chelsea lebih intensif mengejar Drinkwater dan memastikan transfer itu terwujud sebelum berakhirnya periode di musim panas ini.

Baca Juga:  Hasil Liga Europa Tadi Malam: Shkendija vs AC Milan 0-1, Gol Tunggal Cutrone

Menjadi menarik karena sebenarnya Chelsea sudah punya Cesc Fabregas, N’Golo Kante, dan rekrutan anyar seperti Bakayoko untuk mengisi lini tengah. Dengan hanya dua pemain saja yang bisa menempati posisi tersebut, praktis akan terjadi pertarungan ketat disana. Nama Kante dan Fabregas tentunya lebih unggul jika melihat performa mereka sejauh ini.

Siapa yang paling terancam dengan potensi datangnya Drinkwater sudah pasti adalah Bakayoko. Pemain satu ini memang bermain bagus musim lalu di AS Monaco namun ia belum terlalu banyak membuktikan diri di Chelsea. Dalam kondisi seperti itu, Conte malah memberikan saingan baru baginya seperti Drinkwater.

“(Kedatangan) Danny Drinkwater tidak membuat saya takut. Ini bisa menjadi sebuah kompetisi yang bagus, dan saya rasa setiap tim membutuhkan persaingan seperti itu yang juga bisa membuat kemampuan pemain lebih meningkat,” jelas Bakayoko.

Bakayoko sendiri sudah dua kali turun membela Chelsea di musim ini. Debutnya dimulai di pekan kedua lalu saat Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur dimana ia bermain sepanjang 90 menit. Sementara di laga ketiga melawan Everton kemarin, Bakayoko baru turun di menit 75 karena lini tengah sudah kembali diisi Kante dan Fabregas.

Baca Juga:  Ini Dia Lawan Bali United & Persija di Penyisihan Grup AFC Cup 2018

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.