Danilo Petrucci Aku Ingin Persilakan Dovizioso Jadi Runner-up,

Danilo Petrucci mengakui dirinya sempat ingin mempersilakan Andrea Dovizioso menjadi runner-up GP Misano pada Minggu (10/9). Sang pebalap Pramac Ducati siap mengalah untuk rekannya sesama pebalap Italia. Namun pada akhirnya Petrucci menghapus opsi itu, karena sadar imej MotoGP 2017 bisa ternoda oleh tingkahnya.

Danilo Petrucci adalah pebalap serba ‘nyaris’ musim ini. Dia gagal di GP Assen dengan disalip oleh Valentino Rossi di lap terakhir. Hal yang sama juga terjadi di GP Misano kala Petrucci harus melihat Marc Marquez mendapatkan 25 poin; meski sang pebalap Italia lebih dominan dalam memimpin lomba.

Petrucci mengakui, saat dia disalip oleh Marquez, muncul pertanyaan, apakah ia perlu menghadiahkan peringkat kedua kepada Andrea Dovizioso –pebalap tim pabrikan Ducati yang sedang butuh poin untuk tidak dikejar Marc Marquez di klasemen–. Namun pikiran itu muncul hanya sesaat; dan Petrucci memilih untuk mendapatkan 20 poin.

Katanya dikutip dari Crash.net, “Saya harus jujur, saya memikirkan (kemungkinan memberi jalan untuk Dovizioso), dan saya berharap Andrea berjarak sangat dekat. Tapi saya pikir Andrea kali ini bisa bertarung untuk posisi (pertama) di kejuaraan tanpa bantuan saya.”

Sejatinya, Danilo Petrucci bisa saja membantu Dovizioso dengan cara lain, yaitu mendahului Marc Marquez. Namun setelah disalip sang pebalap Spanyol, Petrucci sadar, opsinya hanyalah mengamankan 20 poin, atau memberikan sejumlah itu untuk Dovi yang membayang di peringkat ketiga.

petrucci-ven

“Mungkin saya akan lebih senang berperan lebih penting bagi Andrea di balapan-balapan berikutnya. Saya mencoba sampai sektor ketiga untuk memburu Marc, tetapi dia (Marc) mengambil banyak risiko.”

“Saya pikir mungkin dia (Marc) akan melebar di sebuah sudut (di lap terakhir) dan saya akan mencoba masuk (mendahuluinya), tapi dia tidak melakukan kesalahan apapun.”

“(Tentang memberi jalan untuk Dovi finish di urutan kedua) saya tidak berpikir, memberikan posisi di lap terakhir adalah citra yang bagus untuk kejuaraan ini. Kami semua bertarung untuk sesuatu di sini.”

“Yang pasti, saya katakan, ingin membantu Dovi untuk (memenangi) kejuaraan, tapi jika saya membiarkannya melewati (saya di) tikungan terakhir, saya tidak tahu apakah ini adalah citra bagus untuk kejuaraan atau tidak. “

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here