Danilo Petrucci: Bakal Tiba Saatnya Pramac Jadi Juara Race MotoGP!

Posted on

Danilo Petrucci Sengaja Mengalah Agar Valentino Rossi Juara

Danilo Petrucci menyiratkan bakal tiba saatnya bagi Pramac untuk menjadi juara race MotoGP. Dalam dua dari tiga balapan terakhir, sang pebalap Italia sukses mendulang podium. Dan kali ini di GP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (2/7), Petrucci sedang menakar kekuatan untuk bersaing dengan para pebalap elite.

Posisi Danilo Petrucci di klasemen MotoGP 2017 saat ini adalah nomor tujuh. Pebalap Pramac ini mengoleksi 62 poin, dua angka lebih banyak dibandingkan juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo. Namun yang menjadi fokus adalah, kemampuan Petrucci yang sedang melesat. Ia memang mengalami dua DNF dalam empat balapan terakhir, yaitu di Le Mans dan Catalunya.

Baca Juga:  Soal Masalah Yamaha, Ini Penjelasan Jarvis

Tetapi, Petrucci juga berhasil menjadi peringkat ketiga di GP Italia, plus nyaris menang di GP Assen, hanya kalah 0,063 detik dari sang senior Valentino Rossi. Ditambah performa motor Desmosedici GP17 yang menjanjikan di sesi latihan bebas GP Jerman pada Jumat, 30 Juni, optimisme Petrucci tengah melambung tinggi.

Danilo Petrucci Sengaja Mengalah Agar Valentino Rossi Juara 3

Katanya kepada GPOne, “(Kami menuju jalur yang tepat?) Itulah yang coba saya lakukan: mencari konfirmasi (keunggulan motor di sirkuit) dan selalu mengejar para pebalap terdepan. Saya  tidak terobsesi untuk segera memenangkan balapan. Yang penting adalah secara konsisten terlibat persaingan di deretan utama. Saya tahum cepat atau lambat saya akan menemukan akhir pekan ketika saya berhasil mengalahkan mereka semua (pebalap elite MotoGP).”

Baca Juga:  Berkat Zarco, Yamaha Masih ‘Semakin di Depan’

Jika harus memilih, balapan di trek kering atau basah, Petrucci punya jawaban tersendiri. Katanya, “Dalam hujan (trek basah) saya lebih kompetitif, tapi saya lebih suka balapan (di trek) kering.  Kami masih harus menguji banyak hal. Tapi yang paling penting adalah tetap cepat dalam kedua kondisi (kering atau basah) dan berhasil masuk ke dalam 10 besar jika terjadi hujan besok.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.