Danilo Petrucci Tetap di Pramac Racing Hingga MotoGP 2018 (1)

Danilo Petrucci resmi bertahan di Pramac Racing setidaknya hingga MotoGP 2018. Pebalap asal Italia tersebut mendapatkan tambahan kontrak setahun. Selain itu, Petrucci juga mendapatkan jaminan bakal mendapatkan motor Desmosedici GP18 musim depan, alias motor terbaru keluaran Ducati.

Dalam tiga balapan terakhir, Danilo Petrucci berhasil mendapatkan dua podium. Ia juara ketiga di Mugello, dan lebih sensasional lagi, runner-up di Assen dengan hanya kalah tipis dari Valentino Rossi. Petrucci membuktikan sekuat apa motor Desmosedici GP17, motor yang juga ditumpangi dua pebalap utama Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Kini, setelah penampilan spektakuler itu, Danilo Petrucci diganjar dengan hadiah kontrak baru sampai tahun depan. Ia juga tetap bertahan di Pramac Racing. Pebalap 26 tahun itu, dikutip dari Crash.net menuturkan, “Saya sangat bahagia bisa tetap bersama Octo Pramac Racing, yang sudah saya anggap rumah sendiri. Saya juga bangga menjadi pembalap terlama dalam sejarah tim sepenting ini.”

Danilo Petrucci Tetap di Pramac Racing Hingga MotoGP 2018 (2)

“Saya ingin mengucapkan terima kasih Paolo Campinoti – pemilik tim Pramac – yang menyambut saya ke dalam keluarga Pramac dan Francesco Guidotti yang sepenuhnya percaya pada saya. Terima kasih khusus juga untuk Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti, dan Claudio Domenicali atas dukungan Ducati, yang menyediakan motor pabrikan terbaik sehingga membuka kemungkinan saya meraih hasil apik.”

Sementara itu, pemilik tim Pramac Ducati Paolo Campinoti mengatakan, “Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Danilo Petrucci untuk melanjutkan proyek yang memberikan kepuasan besar. Kami yakin dengan kemampuan sang pebalap, tetapi akan terus berupaya meraih hasil yang lebih dan lebih lagi. Inilah DNA di tim Pramac.”

Bos tim Francesco Guidotti menambahkan, perjudian yang dilakukan pada tahun 2015 untuk Danilo Petrucci terbukti benar. Katanya, “Dua tahun yang lalu kami mempercayai  Danilo. Sebuah taruhan yang sekarang kami menangi. Proyek teknis yang melibatkan Petrucci dan Ducati terus berkelanjutan dan kami yakin akan mendapatkan hasil yang besar bersama-sama.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here