AC Chievo Verona v Juventus FC - Serie A

Kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan memang memantik reaksi banyak pihak. Tak terkecuali Alessandro Del Piero, mantan pemain kenamaan Juve yang bahkan merasa sangat kaget ketika ia mendengar kabar tersebut. Menurut Del Piero, transfer ini layaknya sebuah guyonan semata dan ia tidak pernah berpikir transfer ini memang terjadi.

Jika melihat bagaimana loyalitas dan kontribusi Bonucci pada Juve selama ini, tentunya kemungkinan pindahnya Bonucci dari Juve memang sangat kecil. Bahkan ia dianggap akan mengakhiri karirnya di Juve karena ia sudah dianggap sebagai legenda disana. Dalam beberapa kesempatan ia juga dipilih menjadi kapten tim ketika Gianluigi Buffon berhalangan tampil.

Namun situasi itu berubah 180 derajat dalam beberapa hari terakhir ini. Media Italia ramai mengabarkan kepindahan tersebut yang tentu pada awalnya hanya dianggap rumor belaka. Namun fakta bahwa Bonucci sudah benar-benar berada di Casa Milan membuat banyak pihak benar-benar percaya bahwa transfer tersebut memang terjadi.

“Saya sangat terkejut. Ini seperti sebuah lelucon saja ketika saya mendengar kabar tersebut. Saya bahkan tidak pernah berpikir bahwa transfer seperti ini akan terjadi,” urai Del Piero.

Bonucci sendiri bergabung dengan Juve sejak 2010 lalu atau sudah tujuh musim membela Juve. Disana, ia turut berandil besar dalam kesuksesan Juve meraih enam gelar scudetto beruntun, tiga Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia, serta dua kali membawa Juve ke Final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Sayangnya, partai final terakhir kemarin lah yang dikabarkan menjadi awal mula perpecahan di tim Juve. Konflik yang terjadi di kamar ganti ketika jeda pertandingan ditengarai menjadi penyebab hengkangnya Bonucci serta Dani Alves dari tim di musim panas ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here