Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk hadir dalam pertemuan dengan Kebangkitan Jawara dan Pengacara alias Bang Japar.

Dalam kesempatan ini, Sandi sempat menyinggung soal Hotel Alexis yang memicu polemik karena izinnya tak diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Jakarta.

Sandi juga membahas soal rencananya ke depan terkait kelanjutan Alexis. Bahkan, ia sempat berkelakar di depan para pengacara itu.

Sandi membuka sambutannya dengan mengingatkan untuk terus bekerja dan tak terlena. Menurutnya, jika suatu urusan telah selesai, maka sebaiknya dilanjutkan dengan urusan lain, sesuai dengan ayat Alquran.

“Itu adalah pengingat dari Allah SWT, kita jangan terlena, kita harus terus bekerja, selesai satu urusan bergegaslah ke urusan-urusan yang lain. Kemarin kita sudah selesai, alhamdulillah,” tutur Sandi di Kantor Wali Kota, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017), dilansir detik.com.

Ia pun berharap, Bang Japar bisa ikut andil dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan miras di wilayah DKI Jakarta.

“Sekarang Bang Japar harus pastikan bagaimana mengatasi narkoba, miras, bagaimana mengatasi judi dan bagaimana cara mengatasi Alexis yang sudah tidak eksis lagi,” tegas Sandi yang disambut tepuk tangan hadirin.


Setelah ucapannya itu, Sandi juga sempat berkelakar soal Alexis. “Alexis diubah jadi Al-Ikhlas, Insyaallah,” lanjutnya.

Setelah sambutannya usai dan hendak meninggalkan kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Sandi sempat menjelaskan soal rencananya mengubah Alexis menjadi Al-Ikhlas.

Menurutnya, Jakarta memiliki kesempatan emas untuk menjajal wisata halal. Sebab, negara tetangga seperti Malaysia, Korea, hingga Jepang sudah menerapkannya.

“Nggak, kan sekarang banyak sekali dorongan daripada halal tourism yang ingin masuk ke Jakarta. Di Kuala Lumpur sudah sangat maju, di Jepang, Korea. Kalau teman-teman ingin mengkonversi kita sudah ada pendampingannya,” jelasnya.

Selain itu, jika memang pemilik Alexis berencana mengubah hotelnya menjadi syariah, maka ada Bang Japar yang siap membantu. Sebab, tak sedikit anggota Bang Japar yang memiliki latar belakang sebagai pegacara.

“Hotel-hotel yang konvensional bisa, yang pemiliknya ingin masuk dimana yang sedang booming, ini ada pendampingan dan Bang Japar kebetulan kuat sekali. Kebetulan ada lebih dari 500 advokat yang bisa dijadikan pendamping untuk perubahan status hukumnya, dan kompliens terhadap prinsipal syariah,” tandasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here