Dianggap Waktu Mustajab untuk Berdoa, Ini Doa Kapolri untuk Indonesia Saat Wukuf di Arafah

Posted on



Kamis (31/8/2017), sebagian jemaah haji sudah menyesaki Arafah, Mekkah, Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah wukuf. Termasuk juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama dengan rombongannya. Jamaah haji menempati tenda yang disediakan, dan ibadah wukuf itu sudah mulai dilaksanakan setelah salat Zuhur hingga petang hari.

Sebelum menjalankan ibadah, jamaah terlebih dahulu dibekali tentang pengetahuan seputar sejarah ritual wukuf. Tausiyah yang digelar juga meliputi tema-tema Islam, seperti halnya pentingnya mencari bekal demi keselamatan akhirat.

Wukuf diyakni sebagai salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa. Dan di dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu mendoakan masa depan Indonesia agar lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga:  Anies Doakan Novel Baswedan Semoga Cepat Sembuh

“Harapan di antara anak bangsa bisa hidup dalam kerukunan, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang maju,” kata Tito Kamis (31/8/2017) seperti yang diwartakan oleh Metrotvnews.com

Mantan Kepala Kepolisian Daerah Papua itu menempati maktab 112 bersama dengan rombongan haji dari Maktour. Jemaah dari berbagai negara berduyung-duyung mendatangi Arafah sejak Rabu (30/8/2017) kemarin.



Sebelumnya, di sela-sela aktivitasnya merampungkan ibadah haji Jenderal Tito menyempatkan diri untuk berkunjung ke Command Control Center Arab Saudi. Dan kedatangan Jenderal Tito itu disambut oleh Kepala Kepolisian sekaligus Asisten Operasi Mendagri Arab Saudi Jenderal Said bin Abdullah Al Qahtani. Dalam kunjugannya, Tito bermaksud mempercayakan keamanan dan keselamatan haji asal Indonesia kepada pihak otoritas setempat.

Baca Juga:  Ini Dia Presenter Pengganti Dr Ryan Thamrin di Acara Dokter OZ Indonesia!

Dalam kesempatan tersebut, Tito dipersilahkan melihat langsung sistem keamanan berbasis tekhnologi canggih yang terhubung dengan 70.000 media pemberitaan. Pemerintah Arab Saudi juga memasang kurang lebih 5.000 unit CCTV dengan kamera khusus di seluruh area Masjidil Haram. Sementara itu, dalam menyambut wukuf diarafah, kepolisan menambah 550 CCTV di sepanjang jalan yang dilintasi jamaah haji.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.