Mbappe

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, justru menjadi orang pertama yang mengkonfirmasi transfer Kylian Mbappe dari AS Monaco menuju PSG. Menjadi menarik memang karena baik pihak Monaco maupun PSG sendiri belum memberikan pernyataan resmi namun sudah ‘kecolongan’ oleh ulah dari Deschamps.

Spekulasi masa depan Mbappe di musim ini memang menjadi salah satu topik menarik di Prancis selain transfer Neymar dari Barcelona ke PSG. Musim ini, Mbappe tercatat baru sekali saja bermain untuk Monaco, yakni di pekan pertama melawan Toulouse dan itu pun tidak ia lakoni secara penuh karena mengalami cedera. Dan ketika ia sudah sembuh, Leonardo Jardim malah tak memainkannya dalam laga melawan Marseille kemarin.

Muncul isu bahwa Mbappe akan segera bergabung dengan PSG sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Sementara nama Real Madrid sendiri sudah mundur perlahan dan menyatakan tidak akan membuka pintu untuk Mbappe lagi.

Kini disaat publik butuh kepastian, Deschamps malah keluar dan memberikan bocoran mengenai masa depan salah satu pemain andalannya tersebut. Bahkan Deschamps juga mengizinkan jika tim medis PSG datang ke pemusatan latihan timnas untuk melakukan tes medis kepada Mbappe.

“Kylian tetap bertahan di Ligue 1 meski ia berganti klub. Terkait apakah ini keputusan yang tepat baginya atau tidak, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Sekarang, dimungkinkan juga ia akan menjalani tes medis saat masih bergabung dengan tim nasional,” terang Deschamps.

Kabar mengenai kepindahan Mbappe juga semakin jelas ketika terlihat Stevan Jovetic sudah berpose dengan nomor kostum 10 Monaco. Seperti diketahui, musim ini Mbappe memang memakai nomor tersebut namun kini malah sudah menjadi milik Jovetic yang baru didatangkan dari Inter Milan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here