Home / Berita / Diisukan Gantikan Khofifah, Najwa Shihab: Saya Masih Mencintai Dunia Jurnalistik

Diisukan Gantikan Khofifah, Najwa Shihab: Saya Masih Mencintai Dunia Jurnalistik


Marak berhembus isu yang menyatakan bahwa pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shibab akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Duta Baca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tersebut pun angkat bicara.


“Untuk sementara sampai detik ini saya masih mencintai dunia jurnalistik yang sangat luar biasa,” ujar Najwa ketika ditemui di tengah lawatannya ke Kupang dalam rangka temu literasi di Hotel Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti diwartakan antaranews.com, Jumat (11/8/2017).

Isu yang berkembang tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya Khofifah Indar Parawansa yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial akan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada masa pemilihan tahun 2018 yang akan datang.

Baca Juga: Diminta Muhaimin Iskandar Tak Maju Pilgub Jatim 2018, Khofifah: Astaghfirullah aladzim

Terkait gosip tersebut, Najwa mengaku sangat terkejut. Terlebih ketika dirinya mendapatkan kiriman yang berupa sebuah foto dari salah satu media, berisi bahwa ia akan menjadi Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja yang rencananya akan digelar pada Rabu (16/8) mendatang.

Baca Juga:  Tolak Ide Khilafah, Mahfud MD Setuju HTI Dibubarkan Tanpa Peringatan!

Bahkan pembawa acara berparas cantik tersebut pun mendapatkan segudang ucapan selamat yang diberikan oleh para sahabat terkait pemberitaan yang sangat ramai diperbincangkan banyak orang tersebut.

“Soal rumor jadi Menteri Sosial itu perlu saya luruskan yaitu, yang pertama saya kaget sekali ketika dikirimi headline Indo Pos. Saya baru dapat itu ketika turun di Kupang (NTT) lalu kemudian saya baca. Saya tidak tahu Indo Pos situ sumbernya dari mana,” lanjut Najwa, dikutip dari laman tribunnews.com, Jumat (11/8/2017).

Beberapa bulan terakhir belakangan ini, Najwa memang sering melakukan kunjungan ke Istana Negara. Namun maksud kedatangannya tersebut bukanlah untuk menemui Presiden Jokowi, melainkan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Dan dalam pertemuan tersebut ia hanya membahas masalah literasi membaca serta sebagai seorang wartawan yang memang mengemban tugas untuk mewawancarai pihak Istana Negara.

Baca Juga:  Hari Kelahiran Pancasila, Korsel Beri Kado Spesial Ini!

“Saya mau sampaikan kalau kedatangan saya ke Istana itu tidak ada kaitannya dengan reshuffle, tetapi soal jabatan saya sebagai Duta Baca. Lagipula masalah reshuffle yang tahu hanya Tuhan dan Pak Presiden,” tandasnya dengan tegas, dikutip dari antaranews.com, Jumat (11/8/2017).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: