Tas Mencurigakan di ITC Depok

Hak Cipta ©Merdeka.com

Lintas.co.idTas mecurigakan di ITC Depok yang telah menggegerkan warga sekitar dicurigai berikisikan bom, karena sebelumnya dari keterangan saksi mata kalau tas tersebut di taruh oleh orang yang mecurigakan gerak-geriknya.

REKOMENDASI : Ini Ciri-ciri Orang yang Sengaja Meninggalkan Tas Mencurigakan di Depan ITC Depok

Namun setelah polisi datang dan langsung menerjunkan Tim Gegana untuk mengecek isi dari tas mencurigakan di ITC Depok, ternyata dipastikan kalau tas tersebut bukan berisikan bom, melainkan sebuah pakaian.

“Tas tersebut dipastikan bukan bom. Tidak ditemukan bahan peledak di tas itu,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Pancoranmas Kompol Hamonangan Nadapdap, Senin (3/7/17).

Pihaknya mengatakan, sebelumnya tas mencurigakan di ITC Depok memang telah ditaruh oleh dua orang yang tidak dikenal. Garak gerik dari dua orang itu memang terlihat mencurigakan karena keluar dari ITC kemudian naik angkot.

“Setelah naik kedua pelaku turun lagi, dan meletakkan tas tersebut di depan ITC,” kata dia.

Polisi juga sudah meminta keterangan dari beberapa saksi mata terkait dengan keberadaan tas mencurigakan di ITC Depok itu. Beberapa ciri-ciri dari orang yang mempunyai tas tersebut juga sudah dikantongi oleh polisi.

“Kami masih menyelidiki. Barang bukti masih diselidiki,” ungkapnya.

Tas Mencurigakan di ITC Depok.Hak Cipta ©Kompas.com

Terkait dengan hal itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menuturkan, kalau tindakan yang dilakukan itu seperti teror, karena telah membuat orang di sekitar kawasan tersebut menjadi cemas.

REKOMENDASI : Ternyata Hanya Butuh Dua Jam untuk Memprovokasi Seseorang Menjadi Teroris, Ini Kata Ali Imron Terpidana kasus Bom Bali!

“Kejadian ini membuat orang gelisah. Kami juga khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan. Sebab, kalau itu benar bom bisa mengancam orang yang tidak bersalah,” pungkasnya.

Kapolsek Pancoran Mas Depok Komisaris H Nadapdap juga memastikan kalau isi tas mencurigakan di ITC Depok itu tidak mengandung bahan peledak, karena Tim Gegana sudah melakukan pemeriksaan isi tas itu dilokasi kejadian.

“Usai Tim Gegana melakukan olah TKP. Isi dari tas itu hanyalah pakaian,” ucap Nadapdap di Depok.

Guna untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, tas mencurigakan di ITC Depok itu dibawa ke Mapolres Depok. “Tasnya ada dua. Satu berukuran besar. Satu lagi kecil. Sekarang dibawa ke Polres,” kata dia.

REKOMENDASI : Trending: Kapolri Ungkap Ciri-ciri Orang yang Berpotensi Jadi Teroris!

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here