Untuk calon presiden terbaik saat ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan suara penuhnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie ketika dimintai informasi nama calon dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.


Menurutnya sosok yang ada di dalam diri Jokowi merupakan calon presiden terbaik yang ada saat ini. Karena hal tersebutlah pihaknya memberikan dukungan kepada Jokowi sebagai calon presiden pada pemilihan yang akan datang, seperti diwartakan kompas.com.

“Kami mendukung Pak Jokowi sebagai calon presiden terbaik saat ini,” ungkap Grace ketika ditemui seusai menghadiri acara Kopi Darat Wilayah PSI DKI Jakarta, di Hotel Novotel, Jakarta, Sabtu (26/8), seperti yang dikutip dari laman kompas.com, Sabtu (26/8/2017).

Menurut mantan jurnalis televisi tersebut, selama Indonesia berada dalam Pemerintahan Jokowi, sudah ada begitu banyak bukti nyata yang dirasakan oleh masyarakat. Dan salah satunya terlihat dari pembangunan infrastruktur yang merata.

Jika kebijakan pemerintah saat ini dibandingkan dengan kebijakan yang ada pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di mana keduanya sama-sama memiliki kebijakan terkait utang, menurut penilaian Grace, meski jumlah utang cukup banyak, namun jelas hasil yang diberikan oleh Jokowi.

“Enggak apa-apa nambah utang asal jelas penggunaannya untuk infrastruktur. Ketimbang sebelumnya, punya utang banyak tapi tidak jelas hasilnya. Daripada bagi-bagi uang tunai setiap tiga bulan, uangnya habis enggak jelas malah mendidik masyarakat menjadi tidak cerdas,” ungkapnya lebih lanjut.

Pihak PSI sendiri sejatinya telah resmi menyuarakan dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019, seperti yang telah dikemukakan Grace Natalie sebelum hari raya Idul Fitri, Juni 2017 yang lalu, seperti yang dilansir dari jawapos.com.

“Sebenarnya sudah menyatakan mendukung. Itu sudah disampaikan langsung ke Pak Jokowi. Jadi PSI mendukung Pak Jokowi di 2019,” tambahnya ketika ditemui di kawasan Gajah Mada, Jakarta, Sabtu (29/8), seperti yang dikutip jawapos.com, Sabtu (26/8/2017).

Jadi dengan adanya dukungan yang datang dari pihak PSI, maka tercatat sudah ada empat partai politik yang menyatakan akan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Empat partai politik tersebut adalah Partai Golkar, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Parai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Perindo.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here