Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI bersama dengan Tim Pengawas Haji DPR mengunjungi Madinah pekan ini. Di sela-sela kunjungannya meninjau berbagai fasilitas untuk haji, politisi Gerindra itu bertemu dengan Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut diketahui setelah Fadli mencuitkan pertemuan itu dalam akun Twitter-nya pada Selasa (22/8/2017). Ia menyebutkan jika pertemuannya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu terjadi pada Senin (21/8/2017) malam.

“Td malam silaturahim n makan nasi kebuli dg ulama n Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Mekkah. Alhamdulillah dlm keadaan sehat wal’afiat,” cuit Fadli, seperti yang diwartakan oleh Detik.com

Dalam cuitannya itu, Fadli Zon turut mengunggah dua foto bersama dengan Rizieq Shihab. Di depannya terhidang sajian makanan dan minuman. Tak butuh waktu lama unggahan tersebut mendapatkan pujian dan nyinyiran netizen dunia maya. Namun sebagain besar netizen menyoroti penampilan Habib Rizieq yang dinilai semakin kurus.

Baca juga: Heboh! Jusuf Kalla Tuding Johannes Marliem Berkomplot Rampok Uang Negara

Saat dimintai konfirmasi, Fadli membenarkan pertemuan itu dan menyebutkan ia membahas banyak hal. Pertemuan itu berlangsung kurang lebih selama 3 jam.


“Ngobrol tentang perkembangan. Cerita tentang berbagai hal dari soal dakwah, politik, dan sejarah,” tutur Fadli saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/8/2017).

Baru-baru ini Rizieq Shihab diperiksa oleh kepolisian terkait chat berkonten pornografi. Kombes Pol Adri Deriyan Jayamarta, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya menyebutkan  jika Habib Rizieq Shihab kooperatif selama menjalani penyelidikan.

“Kalau dengar dari penyidik yang bertugas beliau sangat kooperatif, sangat terbuka,” kata Adi Deriyan di Jakarta, Selasa (22/8/2017), seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

Baca juga: Jonan Sebut Sudah Sepakat, Tapi Freeport Bantah Setujui Divestasi Saham 51 Persen, Kok Beda?

Dan kooperatifnya pentolan FPI itu dibuktikan dengan kesediaan dirinya menyempatkan waktu di sela kesibukannya menjalani ibadah. Untuk materi pemeriksaan, intinya Rizieq mencoba mengingat kembali apakah menyampaikan konten-konten yang dimaksud.

“Bukannya mengelak, tetapi jawaban beliau lebih kepada mencoba mengingat kembali apakah pernah menyampaikan konten yang dimaksud karena kejadiannya sudah cukup lama,” ucapnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here