SURATKABAR.ID – Sangat disayangkan Dana Desa tahun 2018 tidak akan mengalami kenaikan. Dana Desa direncanakan sebesar Rp 60 triliun sama persis dengan anggaran ditahun 2017 ini.

Anggota DPR RI pun juga merasa hal ini sangat disayangkan. Pemerintah yang sebelumnya sudah gembar-gembor akan menaikkan Dana Desa bahkan melipatgandakan Dana Desa tahun 2018 mendatang, ternyata hal ini tidak terealisasikan.

“Saya sesalkan Dana Desa tidak naik, karena komitmen pemerintah sejak awal adalah membangun dari desa. Kerawanan penyalahgunaan Dana Desa sesungguhnya tidak perlu membuat komitmen ini surut” ungkap Anggota Badan Anggaran DPR RI Hetifah Sjaifudian, di Jakarta, Senin (28/8/2017) dilansir dari Antaranews.com

Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan, Ahmad Ernai Yustika pun juga sudah memastikan bahwa pemerintah memang batal melipat gandakan Dana Desa.

Baca Juga: Ketika Fahri Hamzah ‘Ditegur’ Jokowi Karena Suka Kritik KPK

“Anggaran untuk Dana Desa pada 2018 masih sama dengan tahun ini yakni Rp 60 triliun.” Jakarta, Senin (21/82017) seperti dikutip Antaranews.com

Menurut Ahmad, batalnya rencana pemerintah menaikkan Dana Desa dilatarbelakangi oleh kondisi fiskal yang kurang memadai. Menurut dia, anggaran Kemendes PDTT juga ikut dipangkas.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani pun turut memastikan, untuk diketahui bahwa dalam RAPBN 2018, anggaran transfer ke daerah dan Dana Desa direncanakan sebesar Rp 761 triliun yang terdiri dari transfer ke daerah sebanyak Rp 701,0 triliun, dan Dana Desa sebesar Rp 60 triliun.

Meski dalam RAPBN 2018 mendatang pemerintah batal menaikkan atau melipat gandakan Dana Desa seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Hetfiah sebagai salah satu anggota DPR RI ini tetap akan mengusulkan penambahan pada saat rapat-rapat pembahasan RAPBN 2018 selanjutnya.

“Dalam pembahasan nanti di Banggar DPR RI kita akan mengusulkan agar Dana Desa ditingkatkan” kata Hetfiah, seperti dilansir dari jpnn.com

SURATKABAR.ID – Sangat disayangkan Dana Desa tahun 2018 tidak akan mengalami kenaikan. Dana Desa direncanakan sebesar Rp 60 triliun sama persis dengan anggaran ditahun…SURATKABAR.ID- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengatakan seharusnya pihak kepolisian menindak secara tegas penyebar berita bohong (hoax) yang selama ini selalu meresahkan…SURATKABAR.ID – Pertemuan antara dua mantan presiden RI, yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sempat menjadi sorotan. Pasalnya, kedua tokoh ini dikenal saling…SURATKABAR.ID- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaui Ketua DPW Jawa Barat-nya, Syaiful Huda, menolak Walikota Bogor, Bima Arya jika ingin disadingkan dengan Ridwan Kamil di…  SURATKABAR.ID – Cerita ini terjadi di suatu malam di bulan November 1998. Usai makan malam dengan menu utama nasi pecel, suatu permintaan penting disampaikan…SURATKABAR.ID – Presiden Republik Indonesia Jokowi sepertinya sangat gemas dengan para pejabat yang kembali ditangkap KPK terkait perkara suap dan korupsi. Adapun, hal tersebut…SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo dan sepeda angin, memang selama ini jadi dua hal yang melekat dalam kunjungan Presiden ke daerah – daerah. Jokowi…

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here