egy maulana vikri timnas indonesia u19 brasil

Egy Maulana Vikri tampil cemerlang bersama Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U-18 2017, dan namanya pun sontak menjadi sorotan. Meskipun begitu, pesepakbola Indonesia berbakat ini tidak ingin cepat puas. Egy Maulana Vikri masih memiliki keinginan yang sangat tinggi, yakni bermimpi main di klub raksasa Spanyol, Barcelona, suatu saat nanti.

“Yang jelas saya tidak mau cepat berpuas diri. Saya harus banyak belajar lagi. Kalau klub luar, saya ingin sekali bisa main di Barcelona. Mudah-mudahan suatu saat nanti. Amin,” harap Egy Maulana Vikri beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 17 tahun ini baru saja meraih gelar top skor alias pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 2017. Meskipun gagal mengantarkan Timnas Indonesia U19 membawa pulang gelar juara, namun penampilan Egy Maulana Vikri banyak menuai pujian.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak banyak gol jadi top skor. Pencapaian ini tidak mungkin terjadi kalau tidak ada dukungan dari teman-teman,” ucapnya.

“Semoga dengan (gelar top skor Piala AFF U-18 2017) ini kekecewaan di semifinal bisa terobati,” lanjut pemain bernomor jersey 10 ini menyinggung kekalahan Timnas Indonesia U19 dari Thailand di babak semifinal.

Aksi pesepakbola muda yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ini bahkan disebut-sebut mirip dengan megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Penilaian itu salah satunya datang dari pelatih Espanyol B, David Gallego.

“Menurut saya, Egy Maulana Vikri bermain seperti Lionel Messi karena bisa melewati beberapa pemain lawan. Dia menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus,” kata pelatih asal Spanyol ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here