Loading...
Sepakbola

Egy Maulana Vikri Menuju Klub Eropa, Tapi Fokus Dulu ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U19 gol Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri memang tengah membuka jalan ke sebuah klub Eropa. Bukan main-main, klub tersebut adalah klub profesional benua biru. Namun nama klub tersebut masih dirahasiakan. Egy yang kini naik level dari timnas U19 ke timnas U23, disebut-sebut bakal fokus terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia.

Sebelum ini, Egy Maulana Vikri yang membuat banyak penggemar sepakbola Indonesia jatuh hati, sempat menjalani trial dengan klub Ligue 1, Saint-Etienne. Tidak sedikit yang memperkirakan, klub yang memunculkan pemain seperti Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal),  Blaise Matuidi (Juventus), hingga Dimitri Payet (Marseille) itu akan menjadi pelabuhan pertama Egy dalam karier profesionalnya.

Namun ditegaskan oleh ayah angkat Egy, Subagja Suihan, pembicaraan soal kontrak dengan klub Eropa tidak akan dilakukan dalam hari-hari ini. Egy akan fikus pada pemusatan latihan Timnas U23 di di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Pemusatan latihan ini  dilangsungkan pada 18 hingga 25 Februari 2018.

Baca Juga:  Top Skor Liga Champion 2018: CR7 12 Gol, Messi Tak Masuk 10 Besar

Egy Maulana Vikri timnas indonesia u19

Pemusatan latihan ini tergolong istimewa untuk Egy Maulana. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu awalnya masih diplot untuk timnas U19. Namun mulai pemusatan latihan kali ini, pria yang dijuluki ‘Eggy Messi’ atau ‘Egy Kelok 9′ ini berseragam timnasIndonesia  U23.

Subagja dikutip dari Liputan6.com menuturkan, “(Kepindahan ke klub Eropa) Ini kan dalam waktu dekat. Tapi dia kan dipanggil Timnas (Indonesia U23). Sementara masih belum. Kebetulan kami masih sibuk juga. Insha Allah, mudah-mudahan (setelah TC Timnas).”

“Saya sementara tidak publikasikan dulu (nama klub Eropa tersebut). Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya mohon doa restu saja. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa.”

Baca Juga:  Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018: Las Palmas vs Valencia 1-1

Subagja menegaskan, Egy Maulana Vikri tidak akan dikontrak untuk kemudian tampil di tim reserves atau tim B klub Eropa tersebut. Melainkan dimasukkan ke dalam skuat tim senior. Dan hal itulah yang membulatkan tekad Egy ke Eropa.

“Langsung (masuk) ke tim utama. Kalau tidak, buat apa kita kirim ke sana?”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.