Totti

Pelatih anyar AS Roma, Eusebio Di Francesco, menyatakan bahwa timnya masih sangat membutuhkan sosok seperti Francesco Totti di dalam timnya. Memang, Totti sudah memutuskan untuk pensiun namun tak henti-hentinya di Francesco membujuk Totti agar mau mengambil jabatan sebagai direktur di dalam klub musim depan.

Setahun lalu ketika menandatangani kontrak baru, memang sudah disebutkan bahwa Totti akan melanjutkan karir selama semusim sebagai pemain dan enam tahun berikutnya sebagai direktur Roma. Namun perjanjian tersebut terancam berantakan ketika Totti sempat menyatakan hasratnya untuk masih bisa bermain. Lantaran Roma sudah tidak menawari kontrak sebagai pemain, ada wacana bahwa Totti akan menuju ke MLS.

Untungnya, kabar tersebut tidak berlanjut lagi dan menurut penuturan Di Francesco, saat ini sudah hampir bisa dipastikan bahwa Totti akan tetap melanjutkan perjanjian awal dimana ia akan menjadi direktur di klub. Sebuah hal yang tentunya sangat melegakan Di Francesco.

“Kami hampir pasti memiliki Totti sebagai direktur. Saya baru-baru ini sudah berbicara dengannya dan terlepas dari peran apa yang akan dipilihnya nanti, saya akan sangat senang jika ia tetap berada di dekat kami karena ia bisa memberikan nilai lebih kepada skuad ini. Tentu saja saya akan menjadi pelatih disini, tapi memiliki seseorang yang paham benar lingkungan disini akan bisa menjadi hal yang bagus bagi saya.”

Tentunya tugas berat akan dilakoni oleh Di Francesco. Salah satu anggota skuad Roma kala meraih scudetto tahun 2001 lalu tersebut harus menangani sebuah tim yang tengah berada di masa transisi akibat pensiunnya pemain seperti Totti. Apalagi ditambah fakta bahwa Roma sulit meraih gelar juara lagi akan membuat tugas Di Francesco akan menjadi makin berat.

“Respons yang bisa diberikan saat ini adalah terus bekerja keras. Kami harus memadukan semua gambaran positif disini meski semua akan tergantung pada hasil pertandingan. Roma memiliki skuad yang bagus dan kami harus bisa memanfaatkan hal tersebut untuk meraih juara.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here