evan dimas wasit timnas indonesia u22

Evan Dimas Darmono mengambil pelajaran berharga setelah Timnas Indonesia U22 dibekuk oleh Malaysia dalam laga semifinal cabang sepakbola SEA Games 2017. Meskipun Indonesia sebenarnya tampil lebih baik, namun ternyata harus kebobolan jelang laga usai dan gagal melangkah ke final. Menurut Evan Dimas, tim terbaik memang belum tentu memenangkan pertandingan.

“Pelajaran yang saya dapat dari laga kali ini adalah selama bermain sepakbola, meski sudah terus menyerang, tapi belum tentu kita bisa menang,” tutur Evan Dimas usai pertandingan Indonesia vs Malaysia yang digelar di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, belum lama ini.

“Saya bilang kepada pemain kalau ini sudah jalan Tuhan. Mungkin para pemain sedih, tapi kami harus melakukan evaluasi untuk ke depannya,” lanjutnya.

“Hasilnya memang kurang bagus. Tapi saya tetap bangga dengan timnas Indonesia. Kami sudah berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan,” tambah gelandang Bhayangkara FC yang menjabat sebagai kapten tim Garuda Muda di pertandingan tersebut.

Hal senada juga dikatakan pelatih Timnas Indonesia U22, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini tidak menyesali kekalahan tersebut karena menilai permainan Evan Dimas dan kawan-kawan lebih baik dari Malaysia karena Indonesia lebih menguasai jalannya pertandingan.

“Saya harap para penonton melihat permainan sepakbola yang baik dalam pertandingan ini,” ucap pelatih yang juga mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia ini.

“Mereka (para pemain Timnas Indonesia U22) telah berjuang meraih kemenangan. Terima kasih untuk para pendukung, saya harap semua menikmati permainan kami. Itulah sepakbola,” imbuh Luis Milla.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here