gsmarena_002

Google secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang mengusung banyak fitur baru. Raksasa mesin pencari ini ternyata sudah menyediakan factory image Android 8.0 Oreo untuk enam perangat besutannya. Pengguna dapat melakukan download factory image Android 8.0 Oreo untuk melakukan update OS di perangkatnya. enam perangkat tersebut adalah:

Google PixelGoogle Pixel XLNexus 6PNexus 5XGoogle Pixel CNexus Player

Bagi pengguna smartphone Pixel dan Pixel XL yang menerima update Android 8.0 Oreo melalui OTA (Over The Air), tidak perlu mengunduh factory image lagi. Belum ada informasi mengenai kehadiran update Android 8.0 Oreo untuk smartphone non Google dan semua tergantung pada masing-masing vendor.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas, sistem operasi Android 8.0 Oreo ini menawarkan performa yang lebih cepat, pintar, dan powerful ketimbang rilis sebelumnya. Hal ini terlihat dari Android O developer preview yang menunjukkan peningkatan pada sisi performa yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Android Nougat.

Beberapa fitur unggulan Android 8.0 Oreo ini antara lain adalah PIP (picture in picture) dan autofill. Kedua fitur ini sudah terlihat sejak versi Developer Preview dirilis. Kini telah hadir notifikasi baru yang memungkinkan pengguna mengetahui apa yang baru pada aplikasi sosial media dan memutuskan apa yang akan dilakukan.

Tak hanya itu, Android 8.0 Oreo ini juga telah melakukan desain ulang semua emoji yang ada di Android. Tak kurang dari 60 emoji baru juga telah ditambahkan di sistem operasi baru tersebut. Sisi keamanan, Android 8.0 Oreo dibekali dengan Google Play Protect untuk meningkatkan kemanan perangkat. Selain itu, Android 8.0 Oreo ini juga mengalami peningkatan dalam hal konsumsi baterai.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here