Fadil Sausu bali united

PSSI memutuskan untuk memulangkan satu pemain Bali United yang sebelumnya telah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia jelang laga ujicoba internasional melawan tim nasional Fiji. Pemain itu adalah gelandang andalan sekaligus kapten tim Laskar Tridatu, Fadhil Sausu. Dengan demikian, Fadhil Sausu dipastikan batal memperkuat Timnas Indonesia senior.

Bagi Fadhil Sausu, kabar ini mungkin membuatnya sedikit kecewa. Tapi tidak untuk Bali United. Skuad asuhan Widodo C. Putro memang butuh Fadhil Sausu untuk menjaga konsistensi Bali United di papan atas klasemen Gojek Traveloka Liga 1 2017 sementara ini.

Pasalnya, sebelum Fadhil Sausu dikembalikan, ada 7 pemain Bali United yang dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Fadhil Sausu, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede Sukadana untuk timnas senior, ditambah Yabes Roni Malaifani, Ricky Fajrin, serta Dicky Indrayana yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2017.

“Itu artinya, 7 pemain membela timnas, bagaimana mau main di liga?” keluh sang pelatih, Widodo C. Putro.

“Secara logika, kalau dipanggil tiga pemain dengan posisi yang sama (Fadhil Sausu, PT I Gede Sukadana, dan Stefano Lilipaly), apakah klub bisa berkompetisi?” lanjut mantan striker andalan Timnas Indonesia ini.

“Empat pemain yang dipanggil (ke Timnas Indonesia senior) sangat penting dalam tim. Karena itu sudah seharusnya kami minta penundaan (laga selanjutnya melawan Persela Lamongan),” sambung Presiden Bali United, Pieter Tanuri, sebelumnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here