Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali mengungkapkan sesuatu kepada publik perihal pertemuannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi baru-baru ini. Menurut Fadlii, pertemuan mereka juga membicarakan perihal kepulangan Habib Rizieq.

Ternyata, Habib Rizieq masih belum berencana untuk kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. Menurut Fadli, Habib Rizieq masih melaksanakan ibadah haji dan melakukan sejumlah kegiatan.

“(Rizieq) masih konsentrasi ikut ibadah haji dan sebagainya. Saya kira pada waktunya pasti dia kembali,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/8/2017), dikutip dari cnnindonesia.com.

Fadlii menceritakan jika pertemuannya dengan Habub Rizieq dilakukan disebuah restauran di kawasan Mekah. Saat melakukan pertemuan, Fadli ditemani oleh Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid yang juga tengah melakukan kunjungan kerja untuk mengawasi penyelenggaraan haji.

Sembari menyantap Nasi Mandhi khas Timur Tengah di restoran tersebut Faldi dan Habib Rizieq berbicara banyak hal. Bahkan Fadli sempat menanyakan kesehatan Habib Rizieq selama di Arab Saudi.

Habib Rizieq bahkan sempat berkelakar mengenai kesehatan yang membaik lantaran selama di Arab Saudi dia menjalani program diet.

Mengenai kasus percakapan mesra yang ditudingkan Habib Rizieq, Fadli meminta pihak kepolisian menghentikan kasus tersebut.

“Sudahlah, kasus yang dibuat-buat itu dihentikan. Saya kira harusnya yang mengarah pada kasus ini dihentikan karena memang tidak ada kasus,” ujarnya.

Mengenai pertemuan Fadli dan Habib Rizieq, Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menganggap jika hal tersebut wajar-wajar saja.

“Itu wajar, yang satu ibadah, yang satu hijrah. Natural saja. Sama-sama bertemu di Arab,” kata Masinton di Gedung DPR, ?Jakarta, Rabu (23/8/2017), dikutip dari cnnindonesia.com.

Masinton tak mau terlampau jauh mengomentari pertemuan tersebut. Ia juga menolak untuk mengaitkan pertemuan dua tokoh tersebut dengan kasus hukum yang kini sedang membelit pentolan FPI tersebut.

“Namanya orang ketemu kan tanya-sapa, tegur-teguran, ya biasa lah. Lumrah. Say hello,” katanya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here