Bernardeschi

Federico Bernardeschi diketahui telah menolak untuk mengenakan nomor kostum 10 di Juventus dan lebih memilih nomor 33 untuk ia pakai musim depan. Salah satu alasan yang dikemukakan oleh Bernardeschi adalah karena ia merasa belum pantas memakainya dan ogah disamakan dengan sosok Roberto Baggio.

Seperti diketahui, nomor kostum 10 di Juve memang sudah lama tidak ada yang memakai sejak kepergian Alessandro Del Piero, pemain besar terakhir di Juve yang mengenakan nomor tersebut. Nomor kostum 10 memang menjadi sangat keramat di dunia sepakbola dan hanya pantas dikenakan oleh pemain yang benar-benar berpengaruh. Mengenai Bernardeschi, kualitasnya memang tidak diragukan lagi namun barangkali ia hanya terbentur dengan status sebagai anak baru disana.

Selain itu alasan Bernardeschi menolak nomor tersebut adalah karena tidak mau disamakan dengan Baggio. Legenda sepakbola Italia itu memang seperti Bernardeschi, dalam artian pindah ke Juve dari Fiorentina dan memancing amarah dari fans. Bagi Bernardeschi, ia sama sekali tak pantas dibandingkan dengan Baggio karena menurutnya Baggio adalah Baggio dan tak akan ada pemain yang bisa seperti dirinya.

“Saya rasa keputusan ini sudah benar dan saya juga harus bisa membuktikan diri terlebih dahulu sebelum memakai itu (nomor 10). Jadi musim ini saya hanya ingin menunjukkan pada klub, pelatih, dan rekan-rekan setim bahwa nantinya saya bisa memakai nomor tersebut,” jelas Bernardeschi.

“Baggio? Tidak ada pemain lain yang seperti Baggio. Dalam opini saya, perbandingan tersebut jelas salah. Barangkali Baggio adalah pemain terbesar dalam sejarah Italia, jadi kalian tidak bisa membandingkan saya dengannya. Tentunya saya tersanjung akan hal ini, tapi menurut saya ini juga menjadi hal yang malah tidak menghormati Baggio.”

Bernardeschi sendiri diperkirakan akan bermain dalam laga melawan AS Roma di International Champions Cup 2017 hari Senin dini hari WIB mendatang. Ia dirasa sudah cukup untuk berlatih bersama rekan-rekan setimnya dan saatnya menjajal kemampuan melawan Roma di Foxborough.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here