fiji timnas gol

Tim nasional Fiji akan menantang Indonesia dalam laga ujicoba internasional yang rencananya bakal digelar pada 2 September 2017 nanti di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Fiji tidak mematok kemenangan atas Timnas Indonesia senior dalam laga nanti. Pertandingan itu akan dijadikan oleh skuad besutan Christophe Gamel sebagai langkah awal untuk meretas mimpi ke Piala Dunia 2026.

“Untuk jangka panjang, kami fokus lolos ke Piala Dunia 2026. Sudah terlalu lama Fiji tidak melakukan pertandingan uji coba. Saya merancang uji coba ini (melawan Timnas Indonesia) agar persiapan kami jauh lebih baik,” ucap Christophe Gamel beberapa waktu lalu.

“Saya akan bekerja dengan materi yang telah diberikan kepada saya dalam rentang waktu yang singkat ini. Mereka masih muda, dan kami menghadapi tim yang sangat bagus,” tambah pelatih asal Prancis ini.

“Sebelumnya, kami menggelar pemusatan latihan selama 6 hingga 8 bulan. Jika itu efektif, pasti banyak yang melakukannya. Tapi di sepakbola tidak seperti itu. Anda harus bisa bermain konsisten, dan menyiapkan kompetisi,” imbuhnya.

Christophe Gamel telah mempersiapkan para pemain terbaiknya untuk menghadapi Indonesia nanti, termasuk 4 pemain yang merumput di luar negeri, yaitu Scott Wara yang menghuni skuad muda klub Inggris, Stoke City, serta tiga pemain yang berkiprah di Selandia Baru yakni Shravan Sharama, Roy Krishna, dan Krith Kumar.

“Shravan Sharama menyatu dengan baik di tim. Begitu juga Krith Kumar yang pernah ditingkatkan lagi,” tutup Christophe Gamel.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here