Home / Sinetron / Film Shahrukh Khan Paling Berkesan yang Berhasil Mengaduk-Aduk Emosi Pemirsa Bollywood Indonesia

Film Shahrukh Khan Paling Berkesan yang Berhasil Mengaduk-Aduk Emosi Pemirsa Bollywood Indonesia

Pemirsa setia bollywood Indonesia pun pasti setuju kalau film-film ini memang karya terbaik Shahrukh khan


Pastinya kamu nggak asing dong dengan Shahrukh Khan? Atau jangan-jangan kamu termasuk fans berat King of Bollywood ini? Ya, memang nggak perlu diragukan kalau pria kelahiran New Delhi, 2 November 1965 ini sangat fenomenal dan tetap ngehits sampai sekarang. Pesonanya pun masih sangat bisa menyihir berbagai kalangan, apalagi pecinta Bollywood Indonesia.


Berbicara Shahrukh jelas tentang film-filmnya. Sampai sekarang si raja Bollywood ini tetap aktif bermain film. Tapi, kalau kita bicara karya terbaiknya, terutama yang dikaitkan dengan favorit pemirsa Indonesia, pasti beberapa nama film langsung muncul. Dan berikut ini adalah 7 film terbaik Shahrukh Khan yang pernah sangat sukses bikin pemirsa tak beranjak dari layar kaca.


Kuch-Kuch Hota Hai [Image Source]Film yang satu ini memang yang paling berkesan. Berkisah tentang cinta segitiga mahasiswa India, Rahul Khana, Anjali Sharma, dan Tina Maholtra. Rahul dan Anjali merupakan sahabat dekat. Sosok Anjali yang tomboy membuat Rahul nyaman bersamanya. Lalu, sosok Tina muncul sebagai mahasiswa pindahan. Rahul jatuh cinta pada Tina yang begitu cantik dan feminin. Tapi siapa sangka Anjali ternyata menyukai Rahul, namun terlambat. Rahul keburu menyatakan perasaannya pada Tina. Kisahnya kemudian mengarah pada takdir yang begitu mengharukan.



Dil To Pagal Hai [Image Source]Masih tentang cinta segitiga. Rahul merupakan seorang penari sekaligus direktur sebuah grup tari. Sahabatnya Nisha, yang juga anggota grupnya ternyata menyimpan perasaan yang berbeda padanya. Sayangnya Rahul lebih tertarik pada Pooja. Cuma sayangnya lagi, Pooja telah bertunangan dengan Ajay. Film yang dirilis tahun 1997 ini memang bikin siapa saja yang menontonnya ikut terhanyut dan haru pada kisah percintaan mereka. Dan pastinya lagu-lagunya juga earworm banget.

Baca Juga:  'Roman Picisan' Terima Hadiah dari Fans karena Sukses Bikin Baper


Dilwale Dulhania Le Jayenge [Image Source]Dirilis tahun 1995, film ini pernah disebut sebagai film teromantis di India. Bercerita tentang apakah film ini? Film ini menceritakan Raj dan Simran yang jatuh cinta ketika sedang berlibur ke Eropa. Sayangnya, Simran sudah bertunangan. Raj pun berjuang untuk mendapatkan hati Simran juga ayahnya. Film laris ini juga mengantongi keuntungan besar, yaitu sekitar 37 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran yang hanya sekitar 1,2 juta dolar AS.



Mohabbatein [Image Source]Berkisah tentang seorang dosen musik bernama Raj Aryan Malhotra yang berselisih dengan pemimpin universitas, Narayan Shankar yang dikenal sebagai sosok yang begitu kaku dan konservatif. Dan ternyata perselisihan itu terjadi karena Raj merupakan pria yang dicintai putri Narayan. Tapi karena Narayan tak memberi restu, putrinya bunuh diri. Film terlaris tahun 2000 ini berisi banyak tembang merdu seperti Chalte Chalte dan Humko Humise Chura Lo.



Kabhi Alvida Naa Kehna [Image Source]Film yang mengantongi keuntungan hingga 1,13 miliar ini mendapat apresiasi kritis dari banyak kritikus. Bahkan skenarionya dimasukkan ke dalam arsip perpustakaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Bercerita tentang Dev dan Maya yang bertemu saat pernikahan mereka masing-masing yang berada di ujung tanduk. Karena berteman, tadinya mereka mau saling menguatkan untuk mempertahankan pernikahan masing-masing tapi malah saling jatuh hati. Meski tahu ada yang salah, mereka malah melakukan affair sementara istri Dev (Riya) dan suami Maya (Rishi) mau tak mau harus menerima kenyataan yang begitu pahi tersebut.

Baca Juga:  Transformers The Last Knight: Ksatria Terakhir Di Tengah Peperangan Optimus Prime, Megatron, dan Bumblebee


Kal Ho Na Ho [Image Source]Berkisah tentang Naina yang jatuh cinta pada Aman. Sosok Aman yang penuh optimisme membuatnya terilhat istimewa di mata Naina. Namun, ternyata Aman menderita penyakit serius. Di sini kemudian Aman malah mencoba menjodohkan Naina dengan temannya, Rohit. Film tentang pengorbanan dan ketulusan ini mendapat penghargaan dan nominasi di empat ajang besar, antara lain Filmfare Awards, IIFA Awards, Zee Cine Awards, dan Star Screen Awards.


Ada banyak film yang sudah dimainkan Shahrukh Khan, tapi kamu pasti setuju kalau yang di atas itu adalah karya-karya terbaik sang raja Bollywood. Dan kabar baiknya, meskipun sudah berusia separuh abad lebih, si soulmate Kajol ini masih aktif bermain film. Jadi, kita tunggu saja kejutan-kejutan apa yang akan diberikan Shahrukh Khan lewat karya-karya terbarunya nanti.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: