Loading...
MotoGP

Francesco Bagnaia, Murid Valentino Rossi Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2019

Francesco Bagnaia, Murid Valentino Rossi Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2019

Francesco Bagnaia, murid Valentino Rossi resmi bergabung dengan Pramac Ducati mulai MotoGP 2019. Dengan demikian, tahun ini menjadi tahun terakhir Bagnaia di kelas Moto2. Dia menyusul jebolan VR46 Academy lainnya, Franco Morbidelli, yang sudah tampil di kelas teratas pada MotoGP 2018.

Musim lalu, di tahun pertamanya di kelas Moto2, Francesco Bagnaia tampil mengesankan. Tampil di tim Sky Racing Team VR46 milik Valentino Rossi di kelas tersebut, sang pebalap berusia 21 tahun bisa finish di urutan kelima klasemen akhir. Dia juga mencatatkan diri sebagai rookie terbaik di Moto2 2017. Hal yang membuat dirinya sudah diincar banyak tim elite.

Catatan impresif ini melanjutkan prestasi cemerlangnya sejak Moto3, kala bergabung dengan Mahindra. Pada tahun 2016, Bagnaia mencatatkan dua kemenangan seri dan enam kali podium. Dan tidak butuh waktu lama untuk Bagnaia menemukan sebuah tim MotoGP yang mempercayai bakatnya.

Baca Juga:  Jorge Lorenzo ‘Tidak Mau’ Bantu Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2017

Bulan Januari 2018 lalu, sudah beredar isu jika Bagnaia terlibat pembicaraan serius dengan Ducati. Namun pertanyaan besar muncul, terkait siapa yang bakal terpental dari tim karena keberadaaan Bagnaia.

Francesco Bagnaia, Murid Valentino Rossi Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2019 3

Kini terungkap bahwa sosok tersebut adalah Danilo Petrucci, senior Bagnaia sesama pebalap Italia. Sebaliknya, Jack Miller, pebalap Australia, dipertahankan di Pramac Racing dan bakal berduet dengan Bagnaia mulai musim depan.

Terkait kepastiannya bergabung dengan Pramac Racing musim depan, Francesco Bagnaia menuturkan, “Tahun depan (di MotoGP 2019) saya akan membuat salah satu mimpi jadi kenyataan.”

“Saya sering berkata, ingin membalap di MotoGP dengan motor Ducati, dan akhirnya keinginan itu terwujud. Bagi saya ini hasil luar biasa, dan untuk ini saya harus berterima kasih kepada Tim, Sky dan VR46 Riders Academy, atas semua dukungan dan atas kesetiaan menemani saya dalam lima tahun terakhir.”

Baca Juga:  Hasil MotoGP Austria 2017: Andrea Dovizioso Juara, Taklukkan Marc Marquez!

“Tapi sekarang, yang terpenting adalah, tetap fokus di musim terakhir ini di Moto2. Kami memiliki peluang bagus.”

Francesco Bagnaia sendiri mengikuti jejak jebolan akademi VR46 lainnya, Franco Morbidelli, yang tahun ini sudah menjajal panasnya persaingan di MotoGP dengan tampil untuk tim Marc VDS Honda.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.