Davinson Sanchez

Davinson Sanchez secara resmi telah diperkenalkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Menapaki karir ke level yang lebih tinggi, Sanchez mengaku bahwa ini adalah kesempatan emas baginya untuk mengasah kemampuannya dan menunjukkan pada semua soal kapabilitasnya sebagai seorang bek handal.

Nama Davinson Sanchez barangkali masih jarang dikenal oleh publik sepakbola. Tapi, bakat besarnya sudah tampak jelas saat ia masih berada di Ajax Amsterdam. Bahkan tim seperti Barcelona sempat mengincar pemain satu ini namun saat itu usaha mereka menemui kegagalan.

Menjadi menarik memang karena kemudian Sanchez malah memutuskan bergabung bersama tim asuhan Mauricio Pochettino. Disana sebenarnya sudah ada Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Eric Dier, atau Kevin Wimmer namun Sanchez mengaku siap bersaing dan mencoba untuk perlahan menembus tim inti Spurs.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya jika melihat bahwa Tottenham adalah klub besar di Inggris dan dunia. Transfer ini juga menjadi langkah maju bagi karir saya dan bisa membuat saya terus berkembang dan meraih hal besar nantinya. Secara keseluruhan, ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi,” jelas Sanchez.

Tidak akan mudah tentunya bagi Sanchez untuk bisa langsung beradaptasi dengan kultur sepakbola di Inggris. Pasalnya selama ini tak jarang ada pemain baru yang malah gagal total hanya karena masalah adaptasi dengan permainan disana.

Sementara itu, Spurs sendiri telah mendatangkan pemain baru kedua di bursa transfer. Ada nama Paulo Gazzaniga yang didatangkan dari Southampton dan diharapkan bisa menjadi pelapis bagi kiper Hugo Lloris dan Michel Vorm.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here