Kondogbia

Geoffrey Kondogbia telah resmi menanggalkan seragam Inter Milan miliknya dan menggantinya dengan jersey Valencia. Pemain berusia 24 tahun itu direncanakan akan berada di Stadion Mestalla selama semusim ke depan dengan status pinjaman dari Inter.

Menumpuknya stok gelandang di tim asuhan Luciano Spalletti memang membuat Inter harus melakukan cuci gudang di sektor tersebut. Selain Kondogbia, sebelumnya Inter sudah memiliki Marcelo Brozovic, Joao Mario, Roberto Gagliardini, dan Gary Medel untuk menempati lini tengah mereka.

Namun meski sudah memiliki segudang pemain berkualitas seperti itu, rasa puas belum tampak pada wajah Spalletti yang masih menginginkan lebih di dalam skuadnya. Maka, tak heran jika di musim panas ini Inter resmi mengakuisisi dua gelandang milik Fiorentina yakni Borja Valero dan Matias Vecino. Situasi itu juga berdampak pada Medel yang telah terlebih dahulu dilepas ke Besiktas.

Bagi Kondogbia sendiri, ia memang menjadi pemain yang difavoritkan untuk hengkang di sisa masa bursa transfer ini. Selain karena penampilannya yang kurang menonjol, ia juga diusir karena melakukan kekonyolan dalam pertandingan persahabatan melawan Chelsea lalu dengan mencetak gol bunuh diri dari tengah lapangan. Meski hanya dalam laga uji coba, tampaknya itu juga menjadi penilaian serius dari Spalletti.

Sementara itu, bermain di Liga Spanyol harusnya tidak membuat Kondogbia merasa canggung. Pasalnya, gelandang Prancis ini sudah pernah merasakan ketatnya La Liga ketika ia bermain untuk Sevilla pada musim kompetisi 2012-2013.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here