Gol Casemiro Hasil 44 Umpan Tak Terputus, Madrid 'Curi Tiki-Taka'dari Barca

Gol Casemiro dalam laga Deportivo La Coruna vs Real Madrid yang berakhir 0-3, meninggalkan sejarah besar untuk Los Blancos. Pasalnya, gol tersebut lahir dari 44 umpan yang tidak terputus. Madrid seolah sedang mengumumkan bahwa merekalah kini yang menjadi penguasa tiki-taka, bukan lagi Barcelona.

Real Madrid memang tidak bersinar seperti yang diharapkan ketika menantang La Coruna di Riazor. Tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit meski skor pertandingan menunjukkan hal berlawanan. Tapi yang terpenting, lini belakang Madrid tetap kokoh. Dan lini serang mereka begitu tajam untuk menyelesaikan semua peluang sehingga lahir gol dari Gareth Bale, Casemiro dan Toni Kroos.

Satu yang layak dipuji habis-habisan adalah gol Casemiro, gol kedua Real Madrid. Gol ini demikian berkelas. Memasuki menit ke-27, serangkaian umpan Real Madrid dari kaki ke kaki, tidak kunjung putus. Para pemain La Coruna hanya bisa melihat sampai bola dikirimkan Marcelo dari sisi kiri dengan umpan silang rendah.

Casemiro ada di tempat yang tepat untuk membobol gawang lawan. Dan jika dilihat lebih detail lagi, gol ini tercipta setelah tercipta 44 umpan beruntun dalam tempo 2,5 menit. Ini bukti ketelatenan Real Madrid untuk terus mencari celah di sendi pertahanan lawan, sekaligus keahlian para pemain mereka dalam menggulirkan bola dari kaki ke kaki.

Gol Casemiro Hasil 44 Umpan Tak Terputus, Madrid 'Curi Tiki-Taka'dari Barca 2

Setiap pemain Real Madrid terlibat dalam gol kedua ini; dimulai dari kiper Keylor Navas yang melanjutkannya kepada  Casemiro, Nacho, Sergio Ramos, Kroos, Modric dan Marcelo – semuanya ada di wilayah garis tengah Madrid sendiri.

Setelah menyeberang ke wilayah Deportivo, secara berurutan, ada Gareth Bale, Benzema, Casemiro dan Carvajal yang terlibat sebelum umpan terakhir kepada Marcelo yang mengirimkan bola pamungkas untuk Casemiro.

Dalam dekade terakhir, ini adalah kerjasama paling lama, paling ulet, dan paling banyak melibatkan umpan untuk melahirkan gol. Seolah-0lah Real Madrid sedang mengumumkan kepada seluruh dunia bahwa mereka sekarang menjadi tuan rumah baru bagi gaya tiki-taka yang selama ini identik dengan Barcelona dan timnas Spanyol.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here