Madura United Gomes de Oliveira Ahmad Maulana

Sempat tampil perkasa selama putaran pertama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, penampilan Madura United cenderung menurun sejak memasuki putaran kedua. Pelatih Laskar Sapeh Kerrab, Gomes de Oliveira, pun menyerukan kebangkitan kepada Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

Hal tersebut dikatakan Gomes de Oliveira usai Madura United menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari tuan rumah Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 pekan ke-22 kemarin. Dengan kekalahan tersebut, Madura United belum pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun.

“Kami harus segera bangkit, karena pertandingan masih banyak. Saya harap pemain bisa cepat melupakan kekalahan ini, dan fokus menghadapi pertandingan berikutnya, supaya bisa kembali bersaing di papan atas,” ucap Gomes de Oliveira beberapa waktu lalu.

Ia menilai, apa yang ditunjukkan para pemainnya di pertandingan kontra Perseru Serui sebenarnya sudah lumayan oke. Namun, kendala fisik menjadi alasan utama terkait jarak perjalanan antara Madura ke Serui, Papua, memakan waktu yang cukup lama dan berat.

“Pemain sebetulnya sudah tampil bagus, tapi ada beberapa pemain yang kelelahan setelah mengarungi perjalanan jauh. Perseru juga tampil sangat disiplin. Mereka bermain spartan, dan terus memberikan tekanan untuk meraih kemenangan,” tutur Gomes de Oliveira.

“Kami kebobolan lewat bola mati di babak pertama. Gol kedua salah pengertian antara stopper dan kiper. Kami mencoba mengubah permainan di babak kedua, tapi tidak berjalan dengan baik. Kondisi lapangan yang licin tidak bagus untuk menerapkan bola dari kaki ke kaki, sehingga sulit mengembangkan permainan,” pungkasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here