GP Ansor dan Banser Mengadakan Tasyakuran Kemerdekaan HUT RI


Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menggelar tasyakuran kemerdekaan HUT RI 72 tahun di Graha Pemuda Ansor, Jakarta Pusat. Selain tasyakuran kemerdekaan, GP Ansor juga meresmikan Kantor Satuan Koordinasi Nasional Banser dan Kantor Sorban Nusantara.


GP Ansor juga menyerahkan hadiah lomba Banser seluruh Indonesia. Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser Nahdlatul Ulama Alfa Isnaeni mengingatkan jajarannya agar selalu menaati aturan, sehingga tidak bisa dikendalikan oknum atau kelompok tertentu.


“Saya selalu menyerukan jajaran Banser untuk taat komando. Jangan sampai Banser dikendalikan pihak-pihak lain,” kata Alfa Isnaeni saat acara tasyakuran di Graha Pemuda Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).


Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Foto: Agung Pambudhy


Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil menyatakan saat ini Banser semakin dicintai dan disukai masyarakat. Bahkan saat ini Banser akan berperang di media sosial melawan hoax.


“Kita selama ini perang di darat ada sahabat Ansor ini memberikan alat agar perang di udara. Banser sangat luar biasa bahkan sekarang disukai emak-emak pakai daster,” kata Yaqut.


Penyerahan hadiah untuk anggota Banser

Penyerahan hadiah untuk anggota Banser Foto: Agung Pambudhy


Yaqut menyatakan ini pertama kalinya Ansor dan Banser mengadakan acara untuk memperingati HUT RI 72 tahun. Sebelumnya, Ansor dan Banser hanya mengadakan upacara kemerdekaaan di beberapa wilayah.


“Terus terang ini acara pertama sebelumnya tidak ada acara tasyakuran. Tahun kemarin di Riau, Pulau Putri, kemarin upacara di Wonosobo gunung dieng. Saya tidak tahu ide ini dari mana ini rasa syukur Banser dan Ansor bahwa umur 72 tahun Indonesia masih tegak berdiri,” kata Yaqut.


Sumber Berita GP Ansor dan Banser Mengadakan Tasyakuran Kemerdekaan HUT RI : Detik.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here