Loading...
MotoGP Uncategorized

GP Prancis 2017, Johann Zarco Sang Tuan Rumah Bisa Jadi Ancaman Serius!

Valentino Rossi Kepada Johann Zarco Ini MotoGP Bung, Bukan Moto2! (1)

GP Prancis 2017 yang digelar pada Minggu, 21 Mei bakal menjadi panggung besar untuk Johann Zarco. Bersatus sebagai pebalap tuan rumah, sang rookie yang tengah melejit namanya ini bisa menjadi ancaman serius. Bahkan Dani Pedrosa, yang baru saja memetik 25 poin di GP Jerez, menilai, Zarco punya potensi mengganggunya, tidak kalah dari duo pebalap Movistar Yamaha.

Dalam empat balapan awal di MotoGP 2017, Johann Zarco menunjukkan kapasitasnya sebagai calon penggoyang para pebalap elite. Setelah gagal finish di GP Qatar —walau sempat memimpin balapan— Zarco mencatat hasil lebih baik. Ia meraih peringkat lima di GP Argentina dan Austin, lalu finish di posisi empat di GP Jerez. Jelas, pertarungan di GP Prancis akhir pekan ini bisa mengukur seberapa hebat kualitas yang dimiliki sang pebalap Yamaha Tech 3.

Baca Juga:  Miranda Kerr Dan Evan Spiegel Bos Snapchat Gelar Pernikahan Tertutup Dan Dihadiri Hanya 40 Orang

Dan melihat nama Johann Zarco yang mulai benderang, Dani Pedrosa termasuk orang yang mengawasi perkembangannya. Dikutip dari Liputan6.com, Pedrosa menuturkan, “Saya menyukai trek di sini (Le Mans), tapi tidak mudah untuk mendapatkan hasil bagus.”

Dalam delapan tahun terakhir, Jorge Lorenzo sukses meraih lima kemenangan di GP Prancis. Hal itu dilakukannya ketika masih tampil untuk Movistar Yamaha. Sementara Dani Pedrosa hanya menang sekali di Le Mans. Oleh karenanya, meski saat ini Yamaha sedang menurun, Pedrosa pantang meremehkan mereka.

Johann Zarco Juara Moto2 2016, Raih Gelar Dua Musim Beruntun 1

“Yamaha dikenal begitu tangguh di sini. Akan sulit bersaing dengan kecepatan mereka (Valentino Rossi dan Maverick Vinales). Kami harus memperhitungkan mereka, begitu juga dengan Zarco. (Karena) Zarco akan balapan di kandangnya sendiri.”

Baca Juga:  Sergio Ramos: Real Madrid Juara Liga Terbaik di Dunia!

Dani Pedroda sendiri yang kini memiliki 52 poin, atau 10 angka di bawha Valentino Rossi sang pemuncak, tidak mau berpikir banyak-banyak. Memahami siapapun bisa melesat di GP Prancis, bagi Pedrosa kuncinya adalah, ia juga harus bisa melesat lebih cepat daripada yang lain.

“Banyak pebalap yang bakal melaju cepat, tapi kami tetap harus fokus pada pekerjaan sendiri sejak awal,” tuturnya.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.