Kesan pertama memang seharusnya menggoda, selanjutnya terserah Anda. Tapi siapkah Anda menciptakan kesan pertama yang menggoda?


Ya. Kesan pertama memang sangat penting, karena umumnya penilaian orang takkan berubah dari kesan pertama yang ditangkapnya. Untuk itu gunakan beberapa trik berikut ini agar kencan pertamamu berjalan dengan lancar!



Abaikan sejenak kawan-kawan Anda dan fokuslah pada si Dia dari awal memulai perbincangan. Anggaplah dia satu-satunya manusia yang ada di tempat itu. ‘Singkirkan’ pula smartphone Anda selama bercengkerama dengannya. Jaga kontak mata, jangan menatap terlalu dalam karena bisa menakutinya. Pandangan juga jangan meleset ke bawah barang sepuluh derajat sekalipun, atau dia akan menganggap Anda pria pada umumnya.


Jangan memberi terlalu banyak informasi jika dia tak menanyakannya secara langsung. Jangan pula mempromosikan diri sesempurna mungkin. Ingat, ini bukan wawancara kerja. Bangunlah percakapan yang santai dan menyenangkan. Sesekali lontarkan ekspresi akan hal-hal yang ia ceritakan pada Anda.



Setiap orang suka dengan kelakar jenaka yang cerdas dan tentunya mengundang tawa. Selama bisa membuat dia tetap tertawa, maka Anda terbilang sukses membuatnya terkesan. Minimal ia menganggap selera humor Anda bagus.


Tersenyumlah saat ia berbicara, buat kesan Anda sangat menikmati obrolan kalian. Sebuah senyuman akan memberi lampu hijau baginya untuk tetap betah di dekat Anda dan melanjutkan perbincangan lebih jauh.



Jangan memonopoli waktunya, sebab ia perlu berinteraksi dengan teman-temannya. Maka, ketika obrolan sudah dirasa cukup lama, akhirilah dengan manis dan sedikit misterius. Pastikan Anda bertukar nomor kontak atau alamat email, dan katakan bahwa Anda menantikan obrolan yang lebih seru di lain kesempatan.


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here