Hamish Daud-Raisa

Raisa Andriana dan Hamish Daud mengadakan prosesi Ngeuyeuk Seureuh pada Selasa, 29 Agustus 2017 kemarin. Tradisi yang merupakan adat Sunda ini dilakukan menjelang pernikahan mereka yang akan digelar pada Minggu, 3 September 2017 mendatang.

Raisa dan Hamish terlihat menjalani prosesi adat Nguuyeuk Seureuh itu dengan khidmat. Mereka mematuhi instruksi bagaimana dan apa saja yang dilakukan dalam prosesi tersebut. Salah satunya adalah menggulung sarung bersama – sama. Tradisi ini merupakan gambaran jika dalam sebuah pernikahan tidak bisa hanya satu orang yang bekerja keras, tetapi harus bersama suami istri melakukan bekerja keras sesuai porsinya masing – masing untuk menjaga rumah tangga tetap utuh selamanya.

Raisa-Hamish2

Dalam prosesi itu, Raisa terlihat anggun dengan kebaya berwarna abu – abu yang dipadu dengan jarit. Sementara Hamish memilih memakai kemeja yang dibalut dengan jas tetapi dengan bawahan sarung lengkap dengan pecinya.

Raisa-Hamish

Mereka sesekali terlihat saling terpaut matanya, memuji penampilan masing – masing.

Hamish Daud-Raisa2

Sebelum tradisi Ngeyeuk Seureuh dilangsungkan, Raisa dan keluarganya menggelar tradisi siraman dan juga pengajian. Dua acara itu pun berlangsung sakral dan intim. Raisa pun larut dalam suasana haru ketika meminta restu dari orang tuanya.

Raisa Siraman2

Raisa Siraman

Raisa dan Hamish meminta doa semoga selalu diberi kelancaran sampai resmi menjadi pasangan suami istri nanti.

Raisa Pengajian

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here