Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018: Villarreal vs Leganes 2-1, Tersingkir!

Posted on

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018 Villarreal vs Leganes 2-1

Hasil 16 besar Copa del Rey 2018 antara Villarreal vs Leganes berakhir dengan skor 2-1. Meskipun tuan rumah di Estadio de la Ceramica menang via gol Dani Raba dan Denis Cheryhev, mereka harus tersingkir. Pasalnya, Villarreal kalah agresivitas gol tandang dari Leganes dengan agregat 2-2.

Satu tim elite Liga Spanyol kembali jatuh di Copa del Rey. Setelah Athletic Bilbao di babak 32 besar, kali ini giliran Villarreal yang rontok. Menjamu Leganes di leg kedua 16 besar, Kapal Selam Kuning dihantui dengan kekalahan 1-0 saat bermain di Butarque.

Villarreal yang dalam kondisi seperti itu, tetap tidak turun dengan starting XI terbaik. Pelatih Javi Calleja memang memasang Manu Trigueros, Carlos Bacca, hingga Pablo Fornals. Tapi formasinya tidak sepenuhnya istimewa.

Sebaliknya, Leganes yang diasuh Asier Garitano, datang untuk mempertahankan keunggulan satu gol. Mereka dipaksa melihat serbuan Bacca, Trigueros, dan Raba. Meskipun, kiper Champagne tidak cukup kerepotan untuk diuji.

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018 Villarreal vs Leganes 2-1 a

Leganes yang duduk diam menungu serangan Villarreal, pandai betul dalam memanfaatkan momentum. Laga berjalan setengah jam, dalam serangan balik berbahaya pertama mereka, tim tamu unggul. Umpan jitu Naranjo diambil oleh Nabil El Zhar.

Sang winger menaklukkan Mariano Barbosa untuk keunggulan 0-1, dan kini dalam tempo 60 menit tersisa, Villarreal dipaksa harus mencetak gol. Hal yang tidak bias diwujudkan tuan rumah. Bahkan mereka harus menunggu hingga tiga menit di babak kedua untuk gol balasan.

Bola apik dari Rodrigo dikontrol oleh Dani Raba. Dikepung dua pemain belakang Leganes, ia tetap mampu membidik gawang Champagne untuk menyamakan kedudukan. Ketegangan tuan rumah sedikit berkurang, dan mereka terus membombardir pertahanan lawan.

Samu Castillejo dan Denis Cheryshev dimasukkan untuk menambah kekuatan serangan. Namun, Villarreal seperti menemui jalan buntu. Peluang Raba, Rodrigo, Trigueros, hingga Pablo Fornals mentah. Tuan rumah sempat menyangka terjadi keajaiban di menit 89.

Kala itu, Cheryshev menghancurkan pertahanan Leganes untuk menyarangkan satu gol dan membalikkan situasi. Namun segalanya sudah serba terlambat untuk Villarreal. Mereka menjadi korban sekaligus saksi sejarah baru, untuk pertama kalinya Leganes lolos ke perempat final Copa del Rey

Gol: Dani Raba 48, Denis Cheryshev 89/ Nabil El Zhar 31

Villarreal: Barbosa, Rukavina, Álvaro, Víctor Ruiz, Adrián Marín (Roger Martínez 72), Raba, Rodrigo (Samu Castillejo 63), Trigueros, Fornals (Cheryshev 80), Enes Ünal, Bacca.

Leganés: Champagne, Tito, Muñoz, Siovas, Rico, Gumbau, Rubén Pérez, El Zhar (Mantovani 74), Eraso (Gabriel Pires 46), Naranjo (Omar Ramos 62), Beauvue.

Loading...

Sampaikan Pendapat