Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser 57

Hasil Final Euro U21 2017 antara Jerman vs Spanyol berakhir dengan skor 1-0. Adalah gol Mitchell Weiser yang membuat Jerman U21 mampu mengalahkan lawannya yang lebih favorit dalam laga pada Sabtu (1/7) di Stadion Cracovii im. Józefa Pilsudskiego (Kraków). Berkat kemenangan ini, Jerman yang diasuh oleh pelatih Stefan Kuntz merasakan kembali gelar juara setelah yang terakhir dinikmati pada 2009.

Seperti tim senior mereka yang melindas siapa saja dan berlabel tim spesialis turnamen, Tim Panser Muda Jerman tidak mau kalah menciptakan sensasi. Bagaimanpun mereka lebih tidak diunggulkan dibandingkan dengan Spanyol U21 yang bertabur bintang dan mencetak 11 gol dalam rute menuju final.

Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser

Namun di partai puncak, Saul Niguez dan Marco Asensio yang sangat subur pun tidak berdaya. Begitu pula bintang muda Spanyol lainnya, Gerard Deulofeu yang baru saja kembalike Barcelona; atau Hector Bellerin, Dani Ceballos hingga Jesus Vallejo. Padahal, mereka seperti senior, mendominasi penguasaan bola. Namun Jerman U21 membuktikan hal itu tidak cukup untuk memenangi laga puncak. Jerman lebih efektif dalam menciptakan peluang dan sangat layak juara.

Melihat Spanyol yang mengutak-atik bola tanpa tujuan yang jelas, Jerman mengetahui ada angin segar. Ketika La Rojita dibuat frustrasi oleh kedisiplinan tim panser, Jerman menciptakan peluang via aksi Max Meyer yang membentur tiang. Berikutnya giliran Serge Gnabry yang tembakannya hanya mengarah ke sisi gawang.

Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser 2

Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser a

Spanyol benar-benar dinetralkan di laga ini, karena Asensio dan Deulofeu yang biasanya sangat tajam, tampil apik, tetapi tidak cukup mematikan. Menit 40, pada akhirnya La Rojita harus terluka. Umpan silang Jeremy Tolkan diselesaikan Mitchell Weiser untuk menciptakan gol ke gawang Kepa Arrizabalaga. Gol menjelang turun minum ini menjadi beban mental tambahan untuk Spanyol.

Mereka kemudian lebih dominan di paruh kedua, dengan masuknya Jose Gaya, Inaki Williams, hingga Borja Mayoral. Tapi kali ini kiper Jerman, Julian Pollersbeck sempurna kala menghalau upaya Saul Niguez. Sementara itu, luka Spanyol tidak bertambah ketika Gnabry dalam situasi satu lawan satu tidak bisa menaklukkan kiper lawan. Sementara tandukan Marc-Oliver menyamping.

Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser 6

Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser 4

Dani Ceballos, yang digosipkan bakal hengkang ke Real Madrid juga berupaya menyamakan kedudukan. Drivenya mentah, begitu pula dengan aksi Deulofeu. Jerman digdaya untuk mengamankan skor 1-0 hingga akhir; dan merayakan gelar juara mereka. Sebaliknya, Spanyol yang sangat konsisten sepanjang turnamen dibuat kecewa di partai terakhir yang harusnya bisa mereka rampungkan.

Jerman (4-1-4-1): Pollersbeck; Toljan, Stark, Kempf, Gerhardt; Haberer (Kohr 82); Weiser, Meyer, Arnold, Gnabry (Amiri 81); Philipp (Oztunali 87)

Spanyol (4-3-3): Arrizabalaga; Bellerin, Vallejo, Mere, Jonny (Gaya 51); Llorente (Mayoral 83), Niguez, Asensio; Ceballos, Deulofeu, Sandro (Williams 71) 

Gol: Mitchell : Weiser 40

Hasil Final Euro U21 2017 Jerman vs Spanyol 1-0, Gol Mitchell Weiser 43

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here