timnas indonesia u22 gol

Hasil Indonesia vs dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B cabang sepakbola putra SEA Games 2017 Malaysia telah digelar pada Kamis tanggal 24 Agustus sore. Inilah laporan pertandingan Timnas Indonesia U22 vs Kamboja yang dimenangkan tim Garuda Muda dengan skor 2-0 yang membuat Timnas U22 lolos ke semifinal sepakbola SEA Games 2017.

Timnas Indonesia U22 berhak melaju ke semifinal karena di pertandingan Grup B lainnya, Thailand mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Dengan demikian, Thailand tampil sebagai juara Grup B dan bersama Indonesia selaku runner up dipastikan lolos ke fase selanjutnya.

Di pertandingan penentuan ini, pelatih Timnas Indonesia U22, Luis Milla, memainkan susunan tim terbaiknya, termasuk Evan Dimas yang di laga sebelumnya harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning, juga Ricky Fajrin yang sempat diparkir saat menghadapi Vietnam lantaran sedikit cedera.

Indonesia yang harus meraih kemenangan dan berharap laga Thailand vs Vietnam tidak berakhir imbang langsung menggenjot serangan sejak awal pertandingan. Namun, permainan yang ditunjukkan Septian David Maulana dan kawan-kawan tampak terburu-buru dan kurang tenang dalam menyelesaikan setiap kesempatan.

Mendominasi penguasaan bola dengan 68 persen berbanding 38 persen dan telah melepaskan 11 tembakan on target sepanjang 45 menit babak pertama, gol yang ditunggu publik pecinta Timnas Indonesia baru tercipta pada 56. Ezra Walian yang baru saja dimasukkan langsung mencetak gol ke gawang Kamboja.

Unggul 1-0, Indonesia tidak mengendurkan tekanan. Menit 69, Febri Hariyadi melakukan aksi ciamik dengan melesakkan gol spektakuler dan membawa tim Garuda Muda unggul 2-0. Dua gol ini sudah cukup membawa Indonesia ke semifinal untuk menghadapi Malaysia sebagai juara Grup A. Skor akhir Indonesia vs Kamboja 2-0.

Susunan Pemain

Indonesia:
Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Ricky Fajrin (54′ Ezra Walian); Muhammad Hargianto, Evan Dimas; Saddil Ramdani, Septian David (83′ Ryuji Utomo), Osvaldo Haay (46′ Febri Hariyadi); Marinus Wanewar.

Kamboja:
Keo Soksela; Choun Changchav, Nub Tola, Soeuy Visal, Noun Borey; Choum Pisa, Brak Thiva, Hoy Phallin, Chheng Meng, Kunthea Ravan; Son Vandeth (80′ Pov Ponvothy).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here