Hasil Liga Champion 2017 Nice vs Napoli 0-2 (2)

Hasil Liga Champion 2017 antara Nice vs Napoli berakhir dengan skor 0-2. Gol Jose Callejon dan Lorenzo Insigne di Stadion Allianz Riviera pada Rabu (23/8) sudah cukup untuk menentukan skor Napoli vs Nice. Dengan demikian, Liga Italia (Serie A) memiliki tiga wakil di babak utama Liga Champion: Juventus, AS Roma, dan Napoli.

Dalam laga leg kedua babak play off yang harus dimenangi tuan rumah karena tertinggal agregat 0-2, Nice justru kalah tajam dibandingkan tamunya. Napoli yang berbagi penguasaan bola dengan sang lawan, tampil sangat apik dalam penyelesaian akhir; bahkan meski pasukan Maurizio Sarri harus telaten menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol.

Penampilan Napoli dengan formasi agresif mereka 4-3-3 memang menawan. Mengontrol arus permainan, dan dengan cepat menikam lawan. Buktinya adalah 19 tembakan sepanjang laga yang menjadi ujian berat bagi pertahanan Nice, terutama kiper Yoan Cardinale. Peluang paling berbahaya datang dari Dries Mertens, tetapi Cardinale menjaga skor 0-0 sampai turun minum.

Paruh kedua, semuanya jadi milik Napoli sepenuhnya. Menit 48, mengacak-acak pertahanan lawan, Marek Hamsik mengirim umpan jitu yang diselesaikan oleh Jose Callejon untuk kedudukan 0-1. Bahkan beberapa saat kemudian, Napoli harusnya sudah bisa menggandakan keunggulan. Cuma kali ini, Mertens hanya bisa membidik tiang.

Hasil Liga Champion 2017 Nice vs Napoli 0-2 (3)

Dominasi Napoli masih terlihat nyata, meski sesekali Nice mencoba memberi perlawanan, terutama dari pemain pengganti Knepe Ganago yang masih bisa dibendung oleh Pepe Reina. Dan setelah sekian peluang yang mentah, Napoli membunuh Nice di ujung pertandingan dengan gol Lorenzo Insigne kala laga sudah berjalan 89 menit.

Kemenangan penting Napoli ini bakal disambut meriah seluruh Italia. Pasalnya, setelah melihat kekuatan Liga Inggris dan Liga Spanyol, yang mengirim lima dan empat wakil ke babak utama, kini Serie A menyetorkan wakil maksimal: tiga peserta. Napoli masuk ke penyisihan grup menemani sang juara Juventus dan runner-up kompetisi, AS Roma.

Gol: Jose Callejon 48, Lorenzo Insigne 89

Nice (4-2-3-1): Cardinale; Souquet, Dante, Le Marchand, Jallet; Seri, Tameze (Lees-Melou 67′); Walter (Marcel 79′), Sneijder, Saint-Maximin; Balotelli (Knepe Ganago 77′).

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Rog 71′), Jorginho (Diawara 85′), Hamsik (Zielinski 63′); Callejon, Mertens, Insigne

Hasil Liga Champion 2017 Nice vs Napoli 0-2 (1)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here