Hasil Liga Champion Tadi Malam Sevilla vs Basaksehir 2-2 (2)

Hasil Liga Champion tadi malam antara Sevilla vs Basaksehir memang berujung dengan skor imbang 2-2. Tuan rumah yang bermain di Ramon Sanchez Pijzuan pada Rabu (23/8) gagal menang, meski sempat unggul via Sergio Escudero dan Wissam Ben Yedder. Gol Edin Visca tidak cukup menolong tim tamu untuk menghentikan Los Nervioneses lolos ke babak utama.

Basaksehir yang tertinggal 1-2 di leg pertama saat bermain di Turki, mengharapkan keajaiban saat menemui Sevilla. Tim tamu sudah mendapatkan sengatan sejak menit kedua, ketika Joaquin Correa menyongsong bola Ever Banega dan mengetes kiper Volkan. Disusul dengan peluang Ben Yedder dan Gabriel Mercado.

Namun justru ketika arus permainan terus dipegang tuan rumah, Basaksehir bisa memberikan pukulan telak. Menit 17, tim tamu menjebol gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico. Kerjasama antara Emmanuele Adebayor dan Junior Caicara membuka jalan kepada Eljero Elia tinggal mendorong bola masuk gawang. Ini adalah gol kedua sang pemain atas Los Nervioneses, seperti yang terjadi di leg pertama.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Sevilla vs Basaksehir 2-2 (4)

Sejak saat itu, Sevilla berusaha meningkatkan intensitas serangan. Tetapi semua upaya mereka bagai menemui jalan buntu. Pasukan Eduardo Berizzo dominan, hanya tidak mampu mencari penyelesaian akhir mengesankan sampai babak pertama rampung. Beruntunglah keadaan membaik di awal paruh kedua.

Menit 52, Jesus Navas mengirimkan umpan jitu yang diselesaikan oleh Sergio Escudero dengan tandukan. Bek kiri Spanyol itu mengulang kejadian di leg pertama. Bahkan, bukan cuma Elia dan Escudero saja yang merobek gawang lawan. Ada Wissam Ben Yedder yang membuat laga ini bagai copy-paste leg pertama.

Setelah Steven N’Zonzi membuang peluang, 15 menit jelang bubaran, koneksi Ben Yedder dan Nolito membuat sang penyerang Prancis mencetak gol kedua timnya dan membalikkan keadaan. Secara teknis, Basaksehir sudah tamat karena harus mencetak dua gol dalam sisa laga. Sialnya, Sevilla sempat dibuat berkeringat.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Sevilla vs Basaksehir 2-2 (1)

Menit 82, Edin Visca menyamakan kedudukan. Dan ketika keadaan genting, di injury time tidak ada gol untuk Basaksehir ketika aksi Emre Belozoglu membentur tiang. Skor akhir 2-2, Sevilla lolos ke babak utama menemani Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Sevilla: Sergio Rico; Mercado, Nico Pareja, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Éver Banega (Sarabia 91), Pizarro; Jesús Navas (Montoya 85), Ben Yedder, Correa (Nolito 72).

Basaksehir: Volkan Babacan; Caiçara, Attamah, Epureanu, Clichy; Mahmut Tekdemir (Inler 83), Emre Belozoglu; Visca, Mossoró (Napoleoni 72), Elia (Kerim Frei 83); Adebayor.

Gol: Sergio Escudero 52, Wissam Ben Yedder 75/ Eljero Elia 17, Edin Visca 83

Hasil Liga Champion Tadi Malam Sevilla vs Basaksehir 2-2 (3)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here