Loading...
Sepakbola

Hasil Liga Eropa 23 Februari 2018: Atalanta vs Borussia Dortmund 1-1

Hasil Liga Eropa 23 Februari 2018 Atalanta vs Borussia Dortmund 1-1

Hasil Liga Eropa 23 Februari 2018 antara Atalanta vs Borussia Dortmund ditutup dengan skor 1-1. Sempat unggul via gol Rafael Toloi di MAPEI Stadium – Città del Tricolore, mimpi Nerazzuri lolos ke 16 besar Liga Europa kandas setelah gol Marcel Schmelzer tujuh menit jelang bubaran.

Skor Dortmund vs Atalanta di leg kedua babak 16 besar ini demikian menyakitkan untuk pasukan Gianpiero Gasperini. Pasalnya, sampai menit 83, mereka tampak bakal lolos berkat agresivitas gol tandang, tetapi pada akhirnya tersingkir via agregat tipis 3-4.

Berbekal kekalahan 3-2 di Signal Iduna Park, Atalanta menjamu Dortmund dengan nafsu tinggi. Formasi ofensif 3-5-2 diperagakan Nerazzuri untuk membendung pola standar 4-2-3-1 yang diterapkan BVB. Semua tampak berjalan lancar, ketika gawang Roman Burki kebobolan di menit 11.

Baca Juga:  Jadwal Piala Gubernur Kaltim 2018: Prediksi Persebaya vs Arema Live MNCTV

Bermula dari tendangan sudut, Mattia Caldara mengumpan silang dan Burki melewatkan bola itu. Rafael Toloi, yang ada di posisi yang tepat, menyelesaikannya jadi gol. Agregat 3-3, Dortmund tampak tak bisa menghadang laju Atalanta. Dalam agregat yang sama kuat, BVB berusaha lebih banyak menguasai bola.

Hasil Liga Eropa 23 Februari 2018 Atalanta vs Borussia Dortmund 1-1 2

Butuh satu gol untuk lolos, tim tamu tidak bisa menembus pertahanan Atalanta sampai turun minum. Pelatih Peter Stoger mencari alternatif lain. Bek sayap Marcel Schmelzer disuntikkan di awal paruh kedua. Hasilnya, BVB lebih stabil di zona pertahanan.

Marco Reus juga dimasukkan setelah penampilan Christian Pulisic yang tidak impresif. Kali ini lini serang Dortmund yang semakin membaik. Di saat waktu semakin tipis, Andre Schurrle (81) menciptakan peluang. Lalu dua menit berselang, gol balasan itu datang juga.

Baca Juga:  Wayne Rooney Percaya Inggris Juara Piala Dunia 2018

Sebuah bola silang datar bergulir ke kotak penalti tuan rumah, dan kiper Atalanta, Etrit Berisha, kehilangan momentum. Michy Batshuayi tak bisa mengambil bola itu, karena berbenturan dengan bek lawan, hanya untuk membuat Schmelzer mendesakkan bola muntah.

Skor 1-1 tidak terelakkan. Tujuh menit lagi Atalanta akan pergi ke 16 besar Liga Europa, tetapi semua sudah terhapus. Dortmund lolos, meninggalkan tuan rumah yang penuh luka.

Gol: Rafael Toloi 11/ Marcel Schmelzer 83

Atalanta (3-4-1-2): Berisha; Toloi (88′ Cornelius), Caldara, Masiello; Hateboer, De Roon (87′ Petagna), Freuler, Spinazzola; Cristante; Gomez, Ilicic.
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Bürki; Piszczek, Papastathopoulos, Toprak, Toljan (46′ Schmelzer); Dahoud (82′ Isak), Sahin; Pulisic (59′ Reus), Götze, Schürrle; Batshuayi.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.