Hasil Liga Europa 2017 Hajduk Split vs Everton 1-1 a

Hasil Liga Europa 2017 antara Hajduk Split vs Everton ditutup dengan skor 1-1. Gol indah Gylfi Sigurdsson dari jarak 57 yard membantu The Toffees mengamankan kedudukan penting pada Jumat (25/8) di tanah Kroasia, setelah sempat tertinggal oleh gol Josip Radosevic. Everton menapak ke babak penyisihan grup Liga Eropa dengan agregat 3-1.

Sudah unggul 2-0 di leg pertama, Everton sempat terbawa arus permainan Hajduk Slit. Namun tuan rumah butuh waktu sampai 18 menit untuk mengancam gawang tamunya melalui tembakan Ante Erceg yang melebar. Hal ini direspons cepat oleh Everton, dengan peluang tandukan Wayne Rooney dan percobaan Sigurdsson di menit 25.

Hasil Liga Europa 2017 Hajduk Split vs Everton 1-1 b

Hajduk Split yang sadar, satu gol bakal cukup untuk mengangkat moral mereka, menyengat kembali di menit 38. Ketika itu Erceg sekali lagi mengetes pertahanan lawan dari jarak dekat. Cuma kali ini kiper Jordan Pickford tidak mau gawangnya kebobolan dengan penyelamatan apik.

Tuan rumah yang ambisius akhirnya mencetak gol juga dua menit sebelum turun minum. Josip  Radosevic membidik dari jarak jauh dan bola masuk; nyeri yang seharusnya berbekas pada Everton. Sementara Hajduk Split pada saat itu tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Hasil Liga Europa 2017 Hajduk Split vs Everton 1-1 r

Namun babak kedua baru berjalan 13 detik, dunia Hajduk Split terguncang. Sigurdsson berhasil merampas bola di tengah lapangan, dan melihat kiper tuan rumah yang kehilangan posisi, sang pemain dengan transfer termahal untuk Everton melepaskan tembakan jarak jauh yang hanya bisa dilihat oleh Dante Stipica.

Sejatinya dalam kedudukan 1-1 itu, Everton nyaris hilang kendali. Pasalnya menit 65, tuan rumah mendapatkan momentum kembali. Mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun, kesempatan Said Ahmed Said yang mutlak itu dimentahkan oleh Pickford yang sekaligus meruntuhkan mental Hajduk Split.

Segala upaya lain yang tersisa tidak berguna lagi. Everton berhasil mengamankan kedudukan 1-1 di laga ini, dan menemani Arsenal yang sudah terlebih dahulu memesan tempat di babak penyisihan grup Liga Europa.

Hasil Liga Europa 2017 Hajduk Split vs Everton 1-1

Everton (4-4-2): Pickford; Martina, Keane, Williams, Baines; Lookman (Lennon 46), Schneiderlin, Besic, Sigurdsson; Calvert-Lewin (Davies 72), Rooney

Hajduk Split (4-2-3-1): Stipica; Juranovic, Nizic, Lopez, Memolla; Gentsoglou, Barry (Kovacevic 85); Radosevic, Vlasic (Kozulj 85), Erceg; Said (Tudor 74)

Gol: Josip Radosevic 43/Gylfi Sigurdsson 46

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here