Hasil Liga Europa Tadi Malam Shkendija vs AC Milan 0-1, (1)

Hasil Liga Europa tadi malam antara Shkendija vs AC Milan berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Patrick Cutrone pada Jumat (25/8) di Makedonia sudah cukup untuk mengunci kemenangan dan menciptakan agregat 0-7. Berkat skor Milan vs Skhendija ini, Rossoneri resmi lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa musim ini, plus berpeluang masuk Liga Champion musim depan andai juara.

Setelah menang besar 6-0 di leg pertama yang dimainkan di San Siro, AC Milan masih bernafsu untuk mencederai Shkendija lebih jauh di laga tandang. Pelatih Vincenzo Montella menurunkan formasi 3-5-2 yang mencampurkan para pemain cadangan dan inti. Namun punggawa baru seperti Leonardo Bonucci dan Andre Silva mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Cuma, yang menjadi bintang sorotan tetap saja Patrick Cutrone.

Sang penyerang yang akhir pekan lalu turut membantu  Milan menggasak Crotone, kali ini kembali beraksi. Hanya butuh lima menit bagi Cutrone untuk mengancam gawang Skhendija dengan tembakan kaki kiri yang harus susah payah dibuang pertahanan tuan rumah di garis gawang. Menyaksikan tim tamu seperti berjalan di taman, Shkendija bereaksi dengan segala keterbatasan mereka.

Hasil Liga Europa Tadi Malam Shkendija vs AC Milan 0-1, (2)

Sejatinya ada peluang dari tembakan Ferhan Hasani yang melebar, juga percobaan Besart Ibraimi. Perbedaan besar dalam menyelesaikan peluang terlihat di menit 14. Lolos dari jebakan offside, Cutrone memanfaatkan momentum kala kiper Kostadin Zahov juga keliru menempatkan diri. Tembakan datar ke sudut gawang ala Cutrone menjamin Milan unggul lebih dulu.

Ini adalah keterlibatan keempat Cutrone dalam empat laga terakhir AC Milan. Ia mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist; yang menunjukkan kualitasnya. Selebihnya, AC Milan cukup mengendalikan situasi. Mereka menyaksikan tembakan lengkung Ibraimi melebar, lantas upaya Armend Alimi yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Storari, mentah.

Dengan memasang tiga bek, AC Milan terlihat cukup repot menghadapi serangan Shkendija. Ada dua momen di babak kedua ketika Storari harus menyelamatkan gawang Rossoneri dari serbuan Alimi dan Ibraimi. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi; dan Milan lolos ke babak utama dengan agregat meyakinkan 0-7.

Shkendija (3-4-2-1): Zahov; Bejtulai, Teqja, Cuculi; Todorovski (Murati 79′), Alimi, Totre (Fazlagikj 88′), Celickovic; Hasani, Ibraimi; Radeski (Abdurahimi 73′)

AC Milan (3-5-2): Storari; Zapata, Bonucci, Romagnoli (Abate 1′); Calabria, Zanellato, Locatelli (Gabbia 73’), Mauri, Antonelli; Cutrone (Suso 58′), André Silva

Gol: Patrick Cutrone 14

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here