WhuTot3

Hasil Liga Inggris 2017 antara West Ham United vs Tottenham Hotspur selesai dengan skor 2-3 dalam laga Derby London yang digelar di London Stadium, Sabtu (23/9). Skor West Ham vs Tottenham ini nyaris saja berakhir menjadi kerugian bagi tim tamu setelah Serge Aurier mendapatkan kartu merah di babak kedua. Untungnya, West Ham hanya mampu mengemas dua gol balasan saja setelahnya.

Kembalinya Arnautovic membuat kubu West Ham menjadi percaya diri bisa berbuat sesuatu di pertandingan ini. Faktanya, performa West Ham di awal laga memang cukup bagus yang ditandai dengan peluang awal dari Chicharito yang mana tendangan kerasnya masih tipis melayang diatas gawang Lloris. Kemudian, ada kans bagus dari Arnautovic untuk mencetak gol namun tekel brilian dari Aurier di momen terakhir bisa mematahkan peluang emas dari tuan rumah tersebut.

WhuTot5

Beberapa menit berselang West Ham malah harus kehilangan Antonio karena mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Carroll. Pergantian ini praktis sedikit mengubah cara bermain West Ham yang di sisi lain malah memberikan peruntungan bagi Spurs. Terbukti ketika tak lama setelah pergantian itu, Spurs menjadi lebih garang dan beberapa kali mendapatkan peluang bagus mencetak gol.

Dan pada akhirnya, gol yang dinanti Spurs lahir di menit 34 ketika Alli yang lepas dari kawalan offside bisa memberikan umpan terukur pada Harry Kane yang berdiri bebas di depan gawang Hart. Hanya berselang empat menit, lagi-lagi Alli berkontribusi terhadap gol kedua Kane dimana sepakannya yang dibendung Hart bisa diteruskan dengan sempurna oleh striker Spurs tersebut untuk membawa timnya unggul 0-2.

WhuTot1

Memasuki babak kedua, West Ham terlihat mencoba memperbaiki performanya. Namun apa daya, gawang mereka malah bobol lagi di menit 60. Berawal dari tendangan bebas Kane yang membentur tiang gawang, bola bisa diolah lagi oleh Aurier di sisi kanan. Umpan silangnya yang membentur Ogbonna malah menjadi keuntungan karena bola mengarah tepat pada Christian Eriksen yang langsung menyambarnya menjadi gol.

Tak lama setelahnya nyaris saja Spurs menambah keunggulan ketika sepakan kaki kiri Kane kembali membentur tiang gawang Hart. Namun di menit 65, asa West Ham untuk memperkecil skor akhirnya kesampaian melalui aksi Javier Hernandez. Striker Meksiko itu meneruskan bola tandukan dari Fonte setelah memanfaatkan tendangan penjuru yang didapat timnya dan menjadikan skor 1-3.

WhuTot2

Sesaat sebelum gol Chicharito terjadi, Aurier sudah mengoleksi satu kartu kuning buntut dari pelanggaran yang ia lakukan pada lawan. Hal itu ternyata menjadi krusial karena beberapa menit kemudian bek asal Pantai Gading itu mendapatkan kartu kuning keduanya setelah ia melanggar Carroll dengan keras. Wasit pun tak punya pilihan lain dan situasi ini membuat West Ham menjadi sangat bersemangat.

Terbukti ketika di menit 87, kerjasama Masuaku dan Cresswell berakhir manis ketika umpan silang dari nama pertama bisa disambut oleh Cheikhou Kouyate menjadi gol. Situasi tersebut membuat West Ham bermain all-out menyerang guna mencari gol penyama kedudukan. Tapi sayangnya, hal itu tidak pernah terjadi dan Spurs pun bisa keluar dari mimpi buruk akibat kartu merah Aurier.

WhuTot4

Data Pertandingan:

West Ham 2-3 Spurs (Hernandez 65’, Kouyate 87’ / Kane 34’, 38’, Eriksen 60’)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here