WBASto5

Hasil Liga Inggris terbaru antara West Bromwich Albion vs Stoke City berakhir dengan skor imbang 1-1 di The Hawthorns, Minggu (27/8). Skor West Bromwich vs Stoke ini membuat tuan rumah batal mengimbangi catatan Manchester United di peringkat pertama dan membiarkan tim asuhan Jose Mourinho itu berada sendirian di papan atas dengan koleksi tiga kemenangan sejauh ini.

West Brom yang mampu melakukan sapu bersih kemenangan di dua laga perdana bermain sangat percaya diri di laga ini. Sebuah peluang awal sudah mereka dapatkan di menit kelima saat tandukan Morrison memanfaatkan umpan Brunt masih melebar dari gawang Butland. Berikutnya, giliran Stoke yang balas mengancam ketika dua kali beruntun Shawcross dan Martins Indi gagal memanfaatkan peluang bersih di depan gawang West Brom.

WBASto2

Pertandingan semakin berjalan menarik ketika Stoke berani meladeni permainan yang diusung oleh pasukan tuan rumah. Kemenangan melawan Arsenal pekan lalu memang benar-benar mengangkat motivasi anak asuh Mark Hughes di pertandingan ini sehingga mereka bermain lebih percaya diri untuk bisa setidaknya membawa pulang satu angka.

Memasuki menit 24, sebuah gol indah nyaris saja dikemas oleh Zouma. Bek pinjaman dari Chelsea tersebut melepaskan tendangan keras dari jarak 25 meter yang sempat membentur Barry. Hal itu membuat bola melambung melewati kepala Foster dan ketika bola terlihat akan masuk ke dalam gawang, sang kiper masih bisa mengejarnya dan memastikan bahwa tak ada gol yang tercipta untuk Stoke.

WBASto4

Beberapa menit kemudian, Stoke yang berada diatas angin terus memberikan tekanan pada pertahanan West Brom. Ada satu kans dari tandukan Choupo-Moting namun sayangnya ia hanya bisa mengarahkan bola melebar dari gawang Foster. Dan jelang babak pertama berakhir, Stoke sempat meminta hadiah penalti pada wasit ketika bola mengenai tangan Brunt namun permintaan itu tak diindahkan oleh wasit.

Memasuki babak kedua, baik West Brom maupun Stoke terus berusaha menampilkan permainan ofensif untuk membuka keunggulan. Dan ternyata, West Brom lah yang bisa mendapatkannya terlebih dahulu melalui gol dari Jay Rodriguez. Semua berawal dari aksi brilian Nyom yang menyisir sisi kanan lapangan dan melepaskan umpan ke tiang jauh dimana Rodriguez bisa lepas dari kawalan Zouma dan Cameron untuk meneruskan bola tersebut ke gawang Butland.

WBASto1

Stoke lantas menjawabnya dengan memasukkan Crouch untuk menggantikan Jese. Respons positif berhasil mereka berikan meski kemudian gawang mereka nyaris bobol lagi lewat tandukan Hegazi yang berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh Butland. Peluang berikutnya dari West Brom juga nyaris berbuah gol ketika umpan silang Brunt yang disambar Rodriguez masih menerpa mistar gawang Butland.

Disaat sudah merasa yakin akan meraih kemenangan, West Brom malah kecolongan di menit 77. Peter Crouch muncul sebagai penyelamat Stoke di laga ini yang di sisi lain membuat Hegazi merasa bersalah karena kegagalannya dalam menyapu bola malah memudahkan Crouch untuk meneruskan bola tersebut ke gawang Foster. Tak ada lagi tambahan gol dan kedua tim harus berbagi satu angka di pertandingan ini.

WBASto3

Data Pertandingan:

West Bromwich 1-1 Stoke (Rodriguez 61’ / Crouch 77’)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here