Roma - Udinese

Hasil Liga Italia 2017 antara AS Roma vs Udinese selesai dengan skor 3-1 dalam laga pekan keenam yang digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (23/9). Skor Roma vs Udinese ini meneruskan catatan apik pasukan Eusebio Di Francesco dalam tiga pertandingan terakhir dan membuat mereka kini sudah mengoleksi 12 poin dengan baru melakoni lima pertandingan.

Baru 20 detik laga berjalan, Udinese sudah bisa memberikan kejutan pada Roma lewat tembakan jarak jauh Jankto yang masih berhasil ditepis oleh Alisson. Namun siapa yang benar-benar memberikan kejutan yang sebenarnya adalah Roma. Menit 12, Edin Dzeko membuat mentalitas bertanding tim tamu menjadi down setelah ia memanfaatkan kerja keras Nainggolan dalam memenangi duel bola dengan pemain Udinese.

RomUdi4

Setelahnya Roma bisa bermain dengan sangat tenang. Dzeko nyaris saja menambah gol bagi Roma lewat sepakan kaki kiri sebelum Lopez membahayakan gawang Roma dari dalam kotak penalti. Tuan rumah sendiri pada akhirnya bisa meredakan ketegangan yang ada dengan gol dari Stephan El Shaarawy di menit 30 setelah sontekannya menyambut umpan Dzeko berhasil membuat Bizzarri takluk.

Permainan Udinese pun menjadi tidak terkendali setelahnya. Bahkan sebuah kesalahan fatal dibuat Jansen di akhir babak pertama yang membuat Roma bisa mengemas gol ketiganya. Umpan dari Perotti sebenarnya tidak menemui rekannya namun niat Jansen yang melakukan backpass pada Bizzarri malah berbuah petaka saat sodoran bolanya terlalu pelan dan langsung disambar Stephan El Shaarawy yang menguntit di belakangnya menjadi gol.

RomUdi1

Memasuki babak kedua, Roma terlihat mulai menurunkan intensitas serangannya. Masih akan main di Liga Champions membuat mereka harus menghemat tenaga yang di sisi lain membuat Udinese makin leluasa dalam memberikan tekanan. Setidaknya, ada tiga peluang bagus bagi Udinese seperti dari sepakan Larsen yang melebar, tendangan Bajic yang ditepis Alisson, serta berikutnya ada sundulan Nuytinck yang menerpa mistar gawang.

Roma sendiri harusnya bisa melebarkan jarak di menit akhir ketika Perotti dijatuhkan Angella di kotak penalti. Sayangnya, eksekusi penalti dari Perotti masih membentur tiang dan menjadi sial bagi Roma karena setelahnya sebuah serangan dari Udinese bisa berbuah gol atas nama Jens Larsen.

Roma - Udinese

Data Pertandingan:

Roma 3-1 Udinese (Dzeko 12’, El Shaarawy 30’, 45’ / Larsen 90’)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here