MonMar

Hasil Liga Prancis 2017 dalam pertandingan AS Monaco vs Olympique Marseille berakhir kejam dimana tuan rumah bisa menggilas tamunya dengan skor telak 6-1 di Stade Louis II, Senin (28/8) dini hari WIB. Skor Monaco vs Marseille ini menjadi hasil yang sangat positif bagi pasukan Leonardo Jardim dikala sang bintang seperti Kylian Mbappe masih tetap berada di bangku cadangan.

Monaco bahkan sudah bisa membuka gol kala pertandingan baru berjalan semenit lebih. Sebuah kiriman tendangan bebas yang akurat dari Lemar ke kotak penalti disambar dengan sepakan voli Kamil Glik yang membuat Mandanda hanya terdiam saja ketika bola masuk ke sudut kanan gawangnya.

Situasi tersebut membuat Monaco semakin percaya diri dalam melakukan serangan dan beberapa kali mereka bisa merepotkan pertahanan Marseille. Gol kedua pun akhirnya lahir di menit 20 melalui tembakan penalti Radamel Falcao setelah sebelumnya ada pelanggaran dari Amavi terhadap Fabinho di dalam kotak penalti.

Petaka bagi Marseille sama sekali tak berhenti disini. Mereka tidak cepat untuk memperbaiki diri dan membuat Monaco semakin leluasa memberikan tekanan. Radamel Falcao mengemas gol ketiga Monaco di menit 34 melalui tandukan kepalanya dan sebelum babak pertama berakhir, Adama Diakhaby menggenapi keunggulan Monaco lewat sontekan jarak dekatnya memanfaatkan umpan Lopes.

Di babak kedua pun Marseille juga tidak bisa berbenah dan pertanyaan besar jelas mengarah pada pelatih Rudi Garcia. Sempat menahan Monaco selama 20 menit lebih, resistensi pertahanan Marseille hancur juga di menit 68. Bermula dari sundulan Glik yang masih membentur tiang gawang, Djibril Sidibe dengan cepat menyambar bola rebound menjadi gol dan menambah keunggulan timnya menjadi 5-0.

Setelahnya Monaco agak mengendurkan tekanannya dan membuat Marseille bisa bergerak bebas sehingga menghasilkan satu gol balasan lewat Remy Cabella. Namun hanya berselang empat menit dari gol itu, Fabinho mengembalikan keunggulan lima gol Monaco lewat tendangan penaltinya sebagai akibat dari pelangaran Sakai terhadap Jorge.

Data Pertandingan:

Monaco 6-1 Marseille (Glik 2’, Falcao 20’-pen, 34’, Diakhaby 45’, Sidibe 68’, Fabinho 79’-pen / Cabella 75’)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here