NicMon

Hasil Liga Prancis 2017 yang mempertemukan Nice vs AS Monaco selesai dengan skor telak 4-0 di Stade Allianz Riviera, Sabtu (9/9). Skor Nice vs Monaco ini tentu saja menjadi sangat mengejutkan namun tuan rumah beruntung punya Mario Balotelli yang baru bisa bermain lagi namun sudah langsung menyumbang dua gol di pertandingan ini.

Sebuah serangan cepat dari Nice di menit klima langsung berbuah manis. Usaha dari Plea memang bisa dihalau oleh Subasic namun dalam situasi berikutnya, ada dorongan Sidibe pada Mario Balotelli di kotak penalti yang membuat striker Italia itu terjatuh. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih, memberi kartu kuning pada Sidibe, dan kemudian Balotelli menyelesaikan sisanya dengan sempurna.

Monaco tentunya mencoba untuk bangkit dan memulai segalanya dari awal. Namun sebelum itu semua terjadi, Nice malah bisa menambah keunggulannya di menit 18. Lagi, serangan balik cepat yang digalang Saint-Maximin dan Alassane Plea berbuah sangat positif bagi tuan rumah. Berada di sisi kiri, Plea yang berhadapan dengan Jemerson bisa dengan mudah mengecoh lawannya tersebut dan mengakhirinya dengan sepakan keras ke gawang Subasic.

Kepercayaan diri para pemain Nice jelas membubung tinggi berkat dua gol dalam 20 menit pertama tersebut. Sementara Monaco menjadi sulit berkembang permainannya karena tekanan besar yang hinggap ke pundak para pemain mereka. Terbukti ketika sampai babak pertama selesai, tak ada yang bisa dilakukan para pemain Monaco untuk memperbaiki keadaan.

Babak kedua dimulai, Leonardo Jardim mengganti Lemar dan Lopes dengan Carrillo dan Ghezzal dengan harapan ada perubahan dalam permainan timnya. Tapi yang ada malah Nice bisa mencetak gol ketiganya di menit 60 ketika umpan silang Souquet dengan mudah disambar Mario Balotelli di depan gawang dan ia sama sekali tak terkawal dalam situasi tersebut.

Untuk membuat situasi lebih buruk bagi Monaco, Nice bisa mengemas gol keempat di menit 85 melalui pemain berumur 18 tahun bernaam Ignatius Ganago. Lepas dari perangkap offside, Ganago bisa mengecoh Subasic dan kemudian menceploskan bola ke gawang yang kosong. Selebrasi pun ia lakukan bersama pelatih Lucien Favre dan menjadi menarik ketika kostumnya malah tidak terpampang namanya sendiri dan itu terlihat ketika ia berlari menuju pelukan Favre di pinggir lapangan.

Data Pertandingan:

Nice 4-0 Monaco (Balotelli 6’-pen, 60’, Plea 18’, Ganago 85’)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here