FBL-FRA-LIGUE1-LYON-LORIENT

Hasil Liga Prancis tadi malam antara Rennes vs Olympique Lyon selesai dengan kedudukan akhir 1-2 di Roazhon Park, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Skor Rennes vs Lyon ini menjadi hasil yang bagus bagi tim tamu dimana dua gol mereka di laga ini dikemas oleh Memphis Depay dan Mariano Diaz.

Lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan, Lyon sama sekali tidak ragu untuk langsung menyerbu pertahanan Rennes sejak menit awal. Sebuah tendangan dari Marcelo nyaris saja berbuah gol andai tidak digagalkan oleh seorang pemain Rennes di garis gawang kiper Diallo. Setelahnya, giliran tuan rumah yang sempat mengancam lewat tembakan keras Maouassa yang sayangnya tidak diimbangi dengan arah yang bagus menuju gawang Lopes.

Beberapa menit berikutnya giliran Sarr yang coba memberikan tekanan pada Lopes namun sekali lagi tidak berbuah manis. Sementara Lyon sendiri malah jadi kesulitan untuk membuka pertahanan Rennes dan skor tanpa gol ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lopes pun masih dipaksa bekerja keras oleh para pemain Rennes untuk mengamankan gawangnya. Tapi pada akhirnya, Lyon keluar dari tekanan Rennes ketika di menit 57 sebuah tendangan bebas Memphis Depay tak mampu dibendung Diallo dan membuat Lyon unggul 0-1.

Gol tersebut membuat Lyon semakin nyaman dalam bermain dan mereka menjadi lebih leluasa dalam menekan pertahanan Rennes. Buntutnya, gol kedua pun lahir di menit 74 melalui tandukan Mariano Diaz setelah sang pemain sukses menyambar umpan silang yang dilepaskan Fekir.

Dua gol tersebut sayangnya membuat Lyon lengah dan Lopes pun gagal mencatatkan clean sheet di pertandingan ini. Adalah Benjamin Berigaud yang sukses membobol gawang Lopes lewat eksekusi tendangan bebas meski gol itu tetap tak menyelamatkan Rennes dari kekalahan.

Data Pertandingan:

Rennes 1-2 Lyon (Berigaud 86’ / Memphis 57’, Diaz 74’)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here