Hasil Liga Spanyol 2017 Levante vs Villarreal 1-0, Penalti di Ujung Laga

Hasil Liga Spanyol 2017 antara Levante vs Villarreal berakhir dengan skor 1-0. Penalti Jose Luis Morales ketika laga bersisa dua menit di Ciutat de Valencia pada Selasa (22/8) memberikan tiga poin mutlak untuk tuan rumah. Berkat skor Villarreal vs Levante ini, Los Granotas menjadi satu-satunya tim promosi yang mencetak kemenangan di jornada pertama.

Ketika harapan Villarreal untuk membuka kampanye mereka di La Liga musim ini dengan kemenangan begitu tinggi, Levante menenggelamkan Kapal Selam Kuning dengan cara yang tidak disangka-sangka. Los Granotas selama ini dikenal sebagai tim defensif, tetapi kali ini menyerang sejak awal.

Villarreal berusaha menciptakan kejutan dengan formasi 4-3-3, tetapi trio Nicola Sansone- Enes Unal-Carlos Bacca tidak berfungsi sesuai harapan pelatih Fran Escriba. Sebaliknya, Levante memiliki Tono dan Morales yang demikian aktif di sayap kiri, yang terus mengetuk pertahanan tim tamu.

Hasil Liga Spanyol 2017 Levante vs Villarreal 1-0, Penalti di Ujung Laga 1

Tidak terciptanya gol sepanjang paruh pertama tak membuat Levante padam. Mereka berkali-kali mencoba membongkar pertahanan Villarreal, yang merupakan salah satu yang terbaik di Liga Spanyol. Dominasi tuan rumah terlihat jelas, meski lemah dalam penyelesaian akhir.

Jose Luis Morales sempat mengetes penjaga gawang lawan, Andres Fernandes yang masih bisa dibendung oleh kiper yang tampil prima itu. Tetapi pada akhirnya, penguasaan Levante berbuah juga, meski sedikit kontroversial. Serangan balik Los Granotas membuat bola berada di kekuasaan Morales. Bek Villarreal, Antonio Rukavina melanggarnya di kotak terlarang.

Penalti dijatuhkan, dan Morales sendiri yang mengambilnya. Tanpa kesalahan, ia menjaringkan gol penting ketika pertandingan bersisa dua menit. Villarreal, yang kehilangan banyak pemain kunci karena cedera, tidak bisa mengelak lagi dari kekalahan. Skor 1-0 bertahan hingga akhir, dan menjadi penanda kembalinya Levante ke Primera Division; dengan tim yang punya gaya yang sama sekali berbeda.

Levante: Raúl, Iván López, Postigo, Chema, Toño; Lerma, Campaña (Boateng 85), Bardhi (Doukouré 70); Jason, Morales, Alegría (Ivi 77).

Villarreal: Andrés, Rukavina, Álvaro, Víctor Ruiz, Jaume Costa; Rodrigo, Trigueros, Fornals; Sansone (Leo Suárez 62), Unal, Bacca (N’Diayé 80).

Gol: Jose Luis Morales 88 penalti

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here